SOLOPOS.COM - Personel SAR Gabungan saat berupaya melakukan pencarian terhadap warga lansia yang dilaporkan hilang di Sungai Code Kamis (11/4 - 2024). (Istimewa/Basarnas)

Solopos.com, JOGJA – Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan seorang warga lanjut usia bernama Basuki, 55, warga Danurejan, yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Code pada Rabu (10/4/2024) sore. Metode pencarian pun diubah dengan cara pemantauan saja.

Pada hari pencarian kelima atau Minggu (14/4/2024), petugas tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan cara pemantaun di wilayah Bantul.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Humas Basarnas Jogja, Pipit Eriyanto, mengatakan pada hari keempat pencarian pada Sabtu (13/4/2024), pihaknya mencari keberadaan Basuki hingga pukul 17.00 WIB dengan dua search resque unit (SRU). Namun dalam pencarian itu belum membuahkan hasil.

“Maka berdasarkan hasil evaluasi sore kemarin dengan pemerintah setempat dan keluarga korban serta semua unsur yang terlibat, kami memutuskan untuk mengubah metode pencarian,” katanya.

Selama ini pencarian terhadap korban dilakukan dengan mengarahkan sukarelawan baik itu lewat darat, udara, dan air. Lantaran belum membuahkan hasil, maka pencarian diubah dengan pemantauan di daerah Bantul.

“Jadi untuk posko SAR yang di jembatan dekat lokasi kejadian kami tutup, tapi operasi SAR-nya belum ditutup, masih akan kami lanjutkan sampai hari ketujuh, kami akan pantau di wilayah Bantul dan koordinasi dengan relawan sana untuk memantau,” kata dia.

Diberikan sebelumnya, Basuki, 55, seorang pria asal Danurejan hilang tenggelam di Sungai Code pada Rabu (10/4/2024) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelum hilang, Basuki terlihat mondar-mandir di area jembatan dan kemudian bergelantung di besi pembatas jembatan lantas menerjunkan diri.

Seorang pemancing yang melihat korban tenggelam sempat berupaya menyelamatkan, tapi lantaran arus sungai yang cukup deras baju korban yang dipegang oleh pemancing itu terlepas dan hilang sampai sekarang.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Ubah Metode Pencarian Lansia Hilang di Kali Code

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya