SOLOPOS.COM - Pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (JIBI/Solopos/Dok.)

Hari Libur 2016 dapat menjadi waktu mempromosikan usaha.

Harianjogja.com, JOGJA — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jogja dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian (Disperindagkoptan) menggelar pameran hasil kerajinan di kawasan Malioboro.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Stand pameran ditempatkan di Malioboro Mall selama empat hari, mulai 4-8 Mei 2016.

Ketua Panitia Pameran, Heri Hermanto mengatakan ada 330 UKM yang tergabung, tergabung, yang diikutkan dalam pameran tahun ini hanya 34 UKM sesuai hasil seleksi berdasarkan inovasi produk, keaktifan, dan kualitas produk. Dekranasda Jogja juga ikut membuka stand gerai Kriya. Selain itu ada stand dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Jogja binaan Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Selain pameran produk UKM, sejumlah kegiatan juga akan diselenggarakan untuk menarik wisatawan, di antaranya fashion show, lomba mewarnai, dan berbagai doorprize. Pihaknya tidak memasang target pendapatan dari pameran tersebut.

“Harapannya UKM bisa bertemu langsung dengan buyer [pembeli], soal transaksi biasanya bisa dilakukan paskakegiatan,” ujar Heri.

Ia berharap liburan panjang kali ini menjadi momen memperkenalkan produk UKM kepada wisatawan. Hal ini juga yang mendasari pameran tahunan yang biasanya digelar akhir tahun itu menjadi di pertengahan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya