SOLOPOS.COM - Pengunjung menerbangkan lampion di halaman The Alana Yogyakarta pada malam Tahun Baru Imlek, Jumat (27/1/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Hari Raya Imlek di The Alana Jogja dimeriahkan dengan suguhan barongsai

Harianjogja.com, SLEMAN-The Alana Jogja menghadirkan acara menarik pada momentum malam Tahun Baru Imlek. Kali ini, suguhan spektakuler berupa barongsai yang turun dari langit berhasil memukau pengunjung.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dalam pertunjukan ini, satu barongsai yang dimainkan dua orang diturunkan dari lantai 18 menggunakan alat yang biasa digunakan membersihkan kaca gedung. Barongsai didampingi satu teknisi itu turun secara perlahan. Sesampainya di lantai dasar, barongsai bergabung dengan barongsai yang sudah siap di lantai dasar untuk membentuk formasi dan menghibur masyarakat.

“Alana ingin mempersiapkan acara lain dari biasanya. Tidak hanya dinner tapi kami ingin memanjakan tamu untuk menikmati yang terbaik, baik untuk makan maupun entertaint,” katanya, Sabtu (28/1/2017).

Selain sajian barongsai turun dari langit, The Alana Jogja juga menghadirkan festival lampion dengan beragam warna dan kecerahan lampunya yang bervariasi.
Puncaknya, kata pria yang disapa Didit ini, festival lampion diakhiri dengan pelepasan 1.000 lampion pada pukul 20.30 WIB. Pelepasan itu sebagai wujud melepaskan harapan untuk tahun 2017.

Sebelumnya, The Alana Jogja lebih dulu memanjakan lidah pengunjung di Andrawina Restoran. Chef Hendri yang pakar di bidang masakan oriental menyajikan beragam menu yang dapat dinikmati pengunjung.

Tiga barongsai dan liong menghibur pengunjung sembari menikmati santap malam bersama keluarga. “Saat itu, jadi kesempatan pengunjung untuk memberikan angpao pada barongsai,” katanya.

Kehadiran peramal menggunakan kartu tarot juga berhasil menarik pengunjung. Puluhan orang mengantre untuk mengetahui ramalan hidupnya di tahun 2017. Didit mengatakan, dalam setiap event, The Alana Jogja memang ingin mengemas acara yang berbeda dari hotel lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya