SOLOPOS.COM - Penampilan barongsai di salah satu wahana air di Jogja Bay Waterpark dalam menyambut tahun baru Imlek, Minggu (29/1/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Hari Raya Imlek di Sleman dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai

Harianjogja.com, SLEMAN—Para pengunjung wahana wisata air thematic bajak laut Jogja Bay Waterpark terpukau oleh penampilan barongsai dan liongsai saat pentas di dalam kolam South Beach Wave Pool. Aksi yang tidak biasa tersebut diadakan dalam rangka menyambut perayaan imlek bertajuk Jogja Bay Imlek Festival.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Selain barongsai, pertunjukan yang sudah digelar sejak 28 Januari 2017 hingga 5 Februari 2017 tersebut juga ada lomba modeling, food festival, serta lomba makan durian.

“Ini untuk menarik wisatawan supaya berkunjung. Barongsai main di jalan itu sudah biasa jadi kami suguhkan penampilan yang berbeda dengan suasana imlek. Kali ini main di air jadi sangat unik dan sangat menarik,” kata CEO Jogja Bay Bambang Soeroso, Minggu (29/1/2017).

Untuk lomba modeling, lanjutnya, sudah dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2017) dengan berbagai kategori dan juga diikuti oleh banyak peserta mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Sementara untuk lomba makan durian, lomba tersebut juga menjadi lomba paling dinanti oleh para pengunjung. Hanya dengan membeli tiga buah tiket para pengunjung yang datang sudah bisa mengikuti lomba secara gratis.

“Kalau lomba makan durian jelas yang akan diambil pemenangnya yang cepat menghabiskan durian yang kami sediakan. Kami menyediakan 500 buah durian dan kami tidak membatasi batasan umur peserta. Nantinya untuk pemenang lomba makan durian ini akan mendapat uang sebesar Rp500.000,” ujarnya.

Head of Branding and Event, Sugeng R Lukito menambahkan, dalam menyambut perayaan imlek kali ini selain menggelar kegiatan pertunjukan dan lomba, Jogja Bay juga memberikan kemudahan bagi para pengunjung di awal 2017 ini. Promo spesial tersebut yakni adanya member card bagi para pengunjung.

Ia menjelaskan, member card Jogja Bay dibagi menjadi tiga, yaitu membership family platinum, family gold, dan personal silver. Membership family platinum untuk berlaku untuk empat orang senilai Rp1 juta, untuk membership family gold berlaku untuk tiga orang seharga Rp600.000, dan untuk membership personal silver berlaku untuk satu orang senilai Rp350.000.

“Member card ini wujud apresiasi kepada pengunjung Jogja Bay. Dengan member card tersebut pengunjung dapat mengunjungi Jogja Bay secara free selama tiga tahun,” katanya.

Sugeng menambahkan berbagai wahana wisata air di Jogja Bay juga merupakan wisata untuk edukasi. Dengan demikian selain mendapatkan kesenangan saat bermain air para pengunjung juga akan mendapatkan pendidikan melalui program edukasi mitigasi bencana dan how to survive in tsunami yang ada di dalam kolam ombak di wahana wisata air Jogja Bay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya