SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Kliwon, 13 September 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Kliwon, 13 September 2015

107 Orang Mati Syahid : 6 Korban dari Indonesia
MAKKAH—Sebanyak 107 orang meninggal dan 238 orang terluka dalam musibah robohnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (11/9) sore. Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) menyebut para korban meninggal syahid.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

DUKA KELUARGA KORBAN : Mamah Sering Berucap Ingin Meninggal di Tanah Suci
Arbani Sodiq, 31, duduk sila beralas karpet di ruangan tengah rumah sambil berbincang dengan tetangga. Jeda sejenak, sorot mata pria tersebut menatap dua pigura yang menempel di tembok bercat putih. Dia terus melihat foto ibu kandungnya, Iti Rasti, 56, binti Darmini. Iti, warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, salah satu korban meninggal akibat insiden crane roboh di Masjidil Haram, Arab Saudi.

ALUTSISTA PASKHAS : TNI AU Bangun Gudang Senjata Berisi 200 Rudal
SLEMAN—Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) terus memperkuat diri untuk menjaga kedaulatan udara NKRI. Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Wing I Paskhas TNI AU mulai membangun arsenal (gudang senjata) di markasnya kawasan Sendangtirto, Berbah, Sleman. Selain untuk penyimpanan amunisi, arsenal itu juga bakal diisi 200 unit rudal panggul pertahanan udara QW-3 buatan Tiongkok.

KESEHATAN HEWAN : Ratusan Kambing Etawa Divaksin
GUNUNGKIDUL—Ratusan ekor kambing etawa milik warga Dusun Tanjung, Desa Getas, Kecamatan Playen divaksinasi agar bebas penyakit, dalam kegiatan pelayanan terpadu (yandu) rutin dan angon bareng [menggembalakan kambing bersama-sama], Sabtu (12/9).

Aktivis Satwa Protes Pentas Lumba-Lumba : JOGJA—Sejumlah aktivis satwa yang tergabung dalam Animal Friends Jogja (AFJ) melakukan aksi protes di Tugu Pal Putih Jogja, Sabtu (12/9). Mereka mempertanyakan adanya pentas keliling lumba-lumba di Indonesia, bahkan peragaan sirkus satwa dilindungi itu masih terjadi di Jogja.

KEBIJAKAN PEMERINTAH : Paket Ekonomi Tak Pengaruhi Perhotelan?
?JOGJA—Paket Ekonomi yang digulirkan pemerintah dinilai tidak akan berdampak positif dalam waktu dekat bagi bisnis perhotelan?.

USAHA KECIL : Angkringan Kian Modern
Angkringan menjadi ciri khas Jogja. Kendati tampilannya sangat sederhana namun banyak pelaku usaha yang mengubah konsep angkringan menjadi lebih modern. Hasilnya, angkringan modern kian menjanjikan. Berikut tulisan wartawan Harian Jogja, Rina Wijayanti.

MEMILIH PLAFON : Kreasi Langit-Langit Rumah
Material bambu yang dianyam bisa dipilih untuk menciptakan hunian yang asri dan berkesan natural. Selain sebagai dinding atau dekorasi lainnya, anyaman bambu juga bisa dikreasikan sebagai langit-langit rumah. Berikut tulisan wartawan Harian Jogja Rina Wijayanti.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya