SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Legi, 10 Agustus 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Legi, 10 Agustus 2015

Perayaan Kemerdekaan Kurang Bermakna
SLEMAN—Sepekan lagi, Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Namun, perayaan Kemerdekaan baru sebatas rutinitas dan terbatas pada aspek simbolik.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

PILKADES SLEMAN : Incumbent Masih Berjaya
SLEMAN—Calon incumbent masih bertaji dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar secara serentak di 35 desa di Sleman, Minggu (9/8).

INOVASI BISNIS : Menikmati Kopi ala Kafe dengan Harga Kaki Lima
Menikmati kopi dengan cara seduh manual tak harus di kedai-kedai kopi. Di sebuah titik di Jl. Magelang KM 6, Sleman, tepatnya di depan diler Chevrolet, terdapat sebuah kedai kopi keliling yang menyajikan kopi seduh manual. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

PILKADA 2015 : Calon Tunggal Masih Mungkin Bertambah
JAKARTA—Pendaftaran calon kepala daerah di tujuh wilayah dengan calon tunggal diperpanjang untuk menghindari penundaan. Namun bukan berarti persoalan selesai. Kemungkinan pilkada ditunda selain di tujuh daerah itu masih bisa terjadi.

KAMPANYE PILKADA : Partai Pendukung Dilarang Pakai Atribut
BANTUL—Partai pendukung calon bupati (cabup) Bantul yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang dilarang menggunakan simbol partai saat berkampanye.

PAMERAN KERAJINAN : Bersaing Unjuk Kualitas
Laju ekonomi kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) makin kencang. Ajang untuk memacu pesatnya industri kreatif juga makin banyak. Salah satunya pameran industri kerajinan yang digelar Mal Malioboro. Berikut ini laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

AKSI MASSA : Napi Terorisme Dipindah, Sekelompok Orang Demo
MALANG – Sekelompok orang berunjuk rasa di LP Lowokwaru, Malang, Minggu (9/8) siang. Mereka menentang pemindahan sembilan napi kasus terorisme yang terlibat keributan. Polisi mengawal ketat aksi itu.

MUSIM KEMARAU : 4 Dusun di Semin Kritis
SEMIN—Stok air bersih di empat dusun di Desa Rejosari, Kecamatan Semin sudah sangat menipis. Proposal bantuan pasokan air yang sudah diserahkan ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul tidak direspons.

GERAKAN EKSTREMIS : ISIS Siapkan Senjata Pemusnah Massal
WASHINGTON—Intelijen di Amerika Serikat meyakini ISIS sedang membangun kapasitas untuk melakukan serangan pemusnah massal. Langkah ini dianggap akan menjadi perubahan pola serangan ISIS di luar negeri yang sebelumnya mengandalkan lone wolf atau serangan skala kecil.

Penataan Reklame : Pendapatan Pemkot Bakal Berkurang
JOGJA-Pemkot Jogja siap menerima konsekuensi berkurangnya pemasukan dari pajak reklame menyusul digalakkannya penataan reklame.

ALUN-ALUN WATES : Hati-hati PKL Makin Banyak
WATES—Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kulonprogo mengingatkan Pemerintah Kabupaten soal makin banyaknya pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun Wates.

Sepak Bola Gajah : Satrio Aji Menunggu Akomodasi
SLEMAN – Eks Pemain PSS Sleman Satrio Aji mengaku sudah mendapatkan undangan dari Komisi Disiplin PSSI untuk datang ke Jakarta guna memberikan klarifikasi seputar fakta terbaru kasus sepak bola gajah, Oktober 2014 lalu.

PILKADES SERENTAK : Politik Uang Bumbui Pilkades Sleman
SLEMAN – Politik uang atau money politic menjadi bumbu dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sleman Minggu (9/8). Salah satu cara provokatif ini dilakukan pendukung dengan membidik siapa saja yang berpotensi menambah suara.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya