SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Kamis Pon, 9 April 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Kamis Pon, 9 April 2015

Akur di Sanur : Kongres PDI Perjuangan di Bali Menjadi Ajang Rekonsiliasi
JAKARTA—Kongres PDI Perjuangan di Sanur, Bali, 8012 April 2015 diklaim menjadi ajang rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan partai berlambang kepala banteng tersebut. Belakangan, hubungan Jokowi dan petinggi PDI Perjuangan retak.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

PENYUSUP PESAWAT : Kecewa Tak Jadi Menko Kesra, Mariop Menyusup di Roda Pesawat
Mario Stephen Ambarita, 21, membuat dunia penerbangan Indonesia heboh karena menyusup ke rongga roda pesawat dan menjadi penumpang gelap Garuda Indonesia. Mario mengaku melakukan perbuatan itu karena ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan protes. Berikut laporan Harian Jogja.

KRIMINALITAS : Demam Akik, Batu Makam Seniman Dicuri
BANTUL—Batu pusara penghias makam mendiang R.M. Sapto Hudoyo, salah satu pelukis dan pematung ternama DIY, yang ada di kompleks pemakaman seniman Giri Sapto, Imogiri, Bantul raib dicuri. Batu makam diduga dicuri penggemar batu akik.

LEDAKAN DI JAKARTA : Mercon Banting Berisi Paku Meledak, 4 Terluka
JAKARTA—Ledakan terjadi di sebidang lahan kosong di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/4). Empat orang terluka, salah satunya diduga sebagai perakit bahan peledak.
Di lokasi ledakan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, meliputi benda seukuran bola tenis yang diduga mercon banting yang diisi paku.

TALUD AMBROL : Talud Kalisat Ambrol, Warga Memutar 5 Km
BANTUL—Talut kawasan RT43 Dusun Metes, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Selasa (7/4) sekitar pukul 14.30 WIB, ambrol. Sebelumnya, talut lain di dusun yang sama juga jebol, dan hingga saat ini belum ada upaya perbaikan.

FINANSIAL : TIPD DIY Waspadai Risiko Tekanan Inflasi
JOGJA—Tekanan inflasi pada April 2015 diperkirakan menurun seiring musim panen raya. Meski demikian kondisi perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih dibayangi sejumlah faktor yang bisa menekan inflasi.

ANGKUTAN UMUM : Trayek Desa Mati Suri
WONOSARI—Sejumlah trayek angkutan pedesaan mati suri. Sepinya penumpang membuat pengusaha angkutan desa lebih memilih untuk sering berhenti beroperasi.

PERMUKIMAN : DIY Kekurangan 100.000 Rumah
JOGJA—Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih kekurangan 100.000 unit rumah. Kekurangan terbesar berada di Jogja yang masih membutuhkan 37.000 unit rumah bagi warganya.

PSIM : Homebase di Cangkring Bisa Gagal
JOGJA – Kerusuhan suporter kala PSIM menjamu PSIR Rembang, Selasa (7/4) lalu membuat panitia pelaksana pertandingan waswas.

TAMBANG ILEGAL : Jarah Pasir Merapi, Pengusaha Asal Bangka Ditangkap
SLEMAN—Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY akhirnya menangkap dan menetapkan seorang pengusaha berinisial HA, 58, sebagai tersangka illegal minning atau penambangan ilegal. HA yang kini telah ditahan merupakan pengusaha tambang asal Kepulauan Bangka Belitung dan baru beberapa bulan tinggal di Jalan Pakem-Turi, Sleman. Penangkapan dan penetapan HA sebagai tersangka merupakan buntut dari penggerebekan area tambang pasir ilegal di Dusun Gesikan, Desa Merdikorejo, Kecamatan Turi, Sleman, beberapa waktu lalu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga
Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya