SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Legi, 19 September 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Legi, 19 September 2015

Gejolak Rupiah Masih Panjang
JAKARTA—Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (The Fed) akhirnya menahan tingkat suku bunga acuannya. Kebijakan itu membuat gejolak nilai tukar rupiah akan terus berlanjut.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

CHELSEA VS ARSENAL : Saatnya London Move On
LONDON—Kemenangan Chelsea atas Maccabi Tel Aviv pada laga Liga Champions tengah pekan lalu ibarat oase di gurun pasir bagi pasukan Jose Mourinho yang tengah terpuruk di Liga Premier.

ANGGARAN NEGARA : Kenaikan Tunjangan DPR Diminta Dianulir
JAKARTA—Menteri Keuangan diminta segera membatalkan persetujuan kebijakan penaikan sejumlah tunjangan untuk 560 anggota DPR mengingat situasi ekonomi yang belum kondusif.

BAGIAN TERAKHIR : KI AGENG SURYOMENTARAM
Tanda Tangan Darah & Filosofi Hidup Mengembang-Mengkerut
Ki Ageng Suryomentaram tidak hanya dikenal sebagai tokoh yang melahirkan kawruh jiwa. Putra Sri Sultan Hamengku Buwono VII itu juga dikenal sebagai aktivis pergerakan nasional. Debutnya dimulai setelah ia melepas gelar pangeran dan meninggalkan Istana Kasultanan. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Bhekti Suryani.

AKSI KEKERASAN : Anggota Panwascam Sanden Dianiaya
BANTUL—Seorang anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) Sanden, dianiaya saat mengawasi kampanye salah satu pasangan calon (paslon) peserta Pilkada pada Kamis (17/9) malam. Pelaku penganiayaan diduga simpatisan dan tim pemenangan paslon nomor urut dua, Sri Surya Widati-Misbakhul Munir.

INVESTASI INDUSTRI : Dihapus, Bea Masuk Bahan Baku Ponsel
JAKARTA—Pemerintah akan mendorong investasi industri substitusi impor. Salah satunya dengan pembebasan bea masuk (BM) atas bahan baku dan bahan penolong, contohnya telepon seluler (ponsel).

SURAT SUARA PILKADA 2015 : Antarkandidat Belum Sepakat
WONOSARI—Sebanyak empat kandidat bupati dan wakil bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 belum sepakat mengenai konsep surat suara yang akan digunakan dalam pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

CRANE ROBOH : Tragedi Mekah Akibat Human Error
JAKARTA—Pemerintah Saudi Arabia menyatakan insiden jatuhnya tiang crane atau alat berat proyek di Masjidil Haram yang menelan ratusan korban merupakan kelalaian dari Group Bin Ladin Saudi selaku pihak pengembang.

PEMBANGUNAN HUNIAN : Walikota Terburu-Buru Terbitkan Perwal Rusun
JOGJA-Peraturan Walikota (Perwal) tentang Rumah Susun (Rusun) dinilai DPRD berpotensi memicu konflik. Pasalnya, payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) belum ditetapkan.

KEAMANAN MAKANAN : Produk Berbahaya Justru Laris
WATES—Produk makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya justru lebih laris dijual ke kalangan konsumen di pasar-pasar tradisional.

Ulang Tahun Persiba : Laskar Sultan Agung Tantang Legend
BANTUL –– Manajemen Laskar Sultan Agung akhirnya memastikan diri bakal menggelar laga persahabatan melawan skuat Persiba Legend pada peringatan ulang tahun ke-48 Persiba, 27 September.

NARKOTIKA : Duo Polisi Muda Dalangi Pesta Ganja
SLEMAN—Dua anggota polisi yang bertugas di Polres Sleman dan Polres Kulonprogo, tertangkap saat pesta narkoba bersama empat pemuda di Dusun Kaliduren, Sumberagung, Moyudan, Sleman, akhir pekan lalu. Kedua pelaku berpangkat brigadir polisi dua (Bripda) yang baru dua tahun menjadi anggota korps baju cokelat kini dijebloskan ke sel tahanan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya