SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa Pahing, 17 Februari 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja edisi Selasa Pahing, 17 Februari 2015

PRAPERADILAN BUDI GUNAWAN : Hakim Sarpin Dinilai Ngawur
JAKARTA-Harkim Sarpin Rizaldi mengabulkan gugatan praperadilan status tersangka Komjen Pol. Budi Gunawan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/2). Putusan hakim Sarpin dinilai keliru dan ngawur.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

UU KEISTIMEWAAN : Kraton Beda Pendapat Soal Sukses Gubernur
JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tetap meginginkan agar Rancangan Peraturan Daerah Istimewa (Raperdais) pengisian jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur tidak perlu mencantumkan daftar riwayat hidup yang meliputi anak dan istri. Sultan mengatakan hal itu untuk mencegah diskriminasi.

TERJUN PAYUNG : Seni dan Ketegangan
Pukul 07.30 WIB pesawat angkut C-130 Hercules A1310 yang dipiloti Kapten Pnb Ebor Subarkat dari Skuadron 32 Abdulrahman Saleh, Malang mulai terbang dari Lanud Adisutjipto Senin (16/2). Burung besi ini membawa puluhan penerjun dari Denhanud 474 Paskhas TNI AU. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

PERSIBA BANTUL : Menanti Sentuhan Magis Mr Koprol
BANTUL-Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Sahid untuk sementara waktu akan menangani Laskar Sultan Agung dalam dua laga uji coba yang dilakoni.

PAMERAN SENI RUPA : Masih Adakah Cinta di Hari Ini?
JOGJA-“Amor Fati, semoga inilah cintaku!” Kalimat seruan yang ditulis oleh Filsuf Jerman Friederich Nietzche itu menjadi acuan bagi Andre Tanama untuk menghasilkan lukisan berjudul Amor Fati. Dalam lukisan yang menjadi salah satu materi pameran bertajuk Love di Galeri Bentara Budaya Yogyakarta (BBY), lukisan itu terlihat menonjol.

PERHOTELAN : Pegadaian Segera Buka Hotel di Jogja
JOGJA-PT Pegadaian (Persero) serius menggarap bisnis perhotelan. Tahun ini direncanakan sembilan unit hotel bintang tiga di beberapa wilayah di Indonesia mulai beroperasi.

TARIF PARKIR : Usulan Jukir DItolak
JOGJA-Desakan juru parkir (jukir) terkait kenaikan tarif ditolak Pemerintah dan DPRD Kota Jogja masih belum memiliki rencana untuk menaikkan tarif parkir di Jogja.

KESEHATAN : Lagi, Korban Tewas Diduga Leptospirosis
BANTUL-Lagi, pasien terduga leptospirosis di Bantul meninggal dunia. Sebelumnya seorang warga Kecamatan Sewon Bantul juga diduga tewas akibat penyakit yang disebabkan kencing tikus tersebut.

PEMBANGUNAN BANDARA : WTT Tuding Data Bandara Tak Valid
WATES-Wahana Tri Tunggal (WTT) mengadu ke LBH Jogja terkait klaim jumlah warga terdampak dan luas lahan yang terkena pembangunan bandara di Kecamatan Temon. Mereka menyebut data yang dikeluarkan oleh tim dan PT Angkasa Pura (AP) 1 tidak akurat karena tidak sesuai dengan realita.

PILKADA : Pilkada Bisa Digelar 2015
WONOSARI-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bisa digelar 2015 jika tahapan uji publik dihapus.

EKONOMI MASYARAKAT : Pedagang Berharap PKL Liar Ditertibkan
SLEMAN-Ketua Paguyuban Resto PKL Mrican, Panca Hartoto berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman bersikap tegas dan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang kembali menjamur di sekitar wilayah Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya