SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Kliwon, 18 Oktober 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Kliwon, 18 Oktober 2015

Malu Malu Cari Jodoh : Online Dating Banyak Dicari
JOGJA—Cari pasangan hidup memang gampang-gampang susah. Ada yang gampang menemukan jodohnya, tetapi ada juga yang harus dibantu oleh teman atau saudara. Tetapi ada juga yang memilih lewat biro jodoh.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

PERNIKAHAN : Bahagia Dijodohkan
Pada kalangan tertentu perjodohan membuat hidup mereka lebih baik. Berikut liputan wartawan Harian Jogja, Rina Wijayanti.

Bela Negara ala Bentor
Aprilian Hermawan
Redaktur Pelaksana Harian Jogja
Tiga orang tampak tengah berdiskusi seru di sebuah angkringan utara Tugu Jogja. Rupa-rupanya topik bahasan mereka memang sedang hangat dan isu itu masih dikaji oleh pemerintah.

KRIMINALITAS : Ketahuan Mencuri, ABG Dikenakan Wajib Lapor
GUNUGKIDUL—Para orang tua harus lebih berhati-hati dan terus mengawasi perkembangan anak-anaknya yang beranjak dewasa. Peran dan pengawasan dibutuhkan agar anak tidak salah pergaulan sehingga bisa terhindar dari korban atau pun pelaku tindak kriminal.

PETERNAKAN AYAM : Bikin Bau, Kandang Ilegal Ditutup
BANTUL—Sebanyak empat kandang ayam tak berizin di Dusun Kuden, Sitimulyo, Piyungan, Bantul milik seorang anggota kepolisian akhirnya ditutup. Menyusul protes warga terhadap kandang ayam yang dianggap mencemari lingkungan itu.

PETERNAKAN : Populasi Kambing PE Kulonprogo Terus Meningkat
WATES—Kondisi agroklimat wilayah dataran tinggi di Kulonprogo dinilai cocok untuk pengembangan budi daya kambing peranakan etawa (PE). Populasinya terus bertambah, setidaknya dalam tiga tahun terakhir.

Cuaca Panas, Suhu Capai 34 Derajat
JOGJA—Cuaca panas melanda wilayah Jogja pada siang hari selama hampir seminggu terakhir. Hawa panas mencapai 34 derajat pada siang hari.

MUSIK : Instrumen Kenny G Patahkan Mitos Candi Prambanan
JOGJA—Kehadiran pemain saxophone asal Amerika Serikat Kenny G mematahkan mitos tentang Candi Prambanan. Rangkaian nada dari alat musik tiup yang mengalun lembut mampu mengalahkan ketakutan para pasangan datang ke Candi Hindu terbesar itu.

KEMARAU PANJANG : Petani Anggurkan Lahan Pertanian
SLEMAN—Kemarau panjang yang terjadi tahun ini membuat banyak petani memilih tidak memanfaatkan lahan pertaniannya. Para petani memilih menganggurkan tanahnya selama musim kemarau.

OPERET ANAK : Sindiran dari Anak Lewat Seni
JOGJA—Pada 6-11 Oktober 2015 yang lalu, Taman Budaya Yogykarta (TBY) menggelar Pekan Seni Anak Art For Children (AFC) bertempat di ruang pameran dan Hall TBY. Pekan Seni Anak TBY ini merupakan presentasi hasil karya anak-anak dari berbagai daerah di DIY mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) ,hingga Sekolah Dasar (SD) yang merupakan peserta bimbingan seni anak yang dilakukan TBY.

PAMERAN : 13 Proyek Pelestarian Kebudayaan Dunia Dipamerkan di Candi Borobudur
MAGELANG—Sekali lagi Indonesia menjadi destinasi pertunjukkan acara yang bertaraf internasional. Beraneka keragaman dan keindahan budaya menjadi salah satu faktor yang mendorong masyarakat mancanegara untuk melaksanakan sebuah acara.

EMBUNG KLEDUNG : Alternatif Destinasi Wisata yang Patut Dikunjungi
Bingung mencari desitinasi wisata pada libur akhir pekan? Bosan mengunjungi taman wisata yang sudah terlalu mainstream? Mungkin anda bisa memlih salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Temanggung, Embung Kledung. Bagaimana keindahannya, berikut tulisan kontributor Harian Jogja Randa Tri Saputra.

Kuliner : Nikmatnya Magelangan Godhog Mbak Gito
JOGJA—Berada di Jogja tentu sangatlah mudah menemukan menu jajan bakmi. Menu makanan salah satu hasil akulturasi budaya ini berkembang dengan beragam cita rasa. Namun bakmi Jawa Mbah Gito di jalan Nyi Ageng Nis, Depokan Lor, Peleman, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Jogja patut dicoba karena memberikan suguhan rasa yang khas.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya