SOLOPOS.COM - Harian Jogja Rabu Pahing, 8 April 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Pahing, 8 April 2015

Kabinet Dibayangi Reshuffle
JAKARTA— Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibayangi isu perombakan (reshuffle).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

KONGRES PDI PERJUANGAN : Momentum Jokowi Perbaiki Hubungan dengan Partai
JAKARTA—Kongres IV PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali, akan dimulai Rabu (8/4) hari ini dan berakhir Minggu (12/4).

SISWA SD DISAYAT : Satu Tersangka Masih Buron
JOGJA—Satu dari dua tersangka penyayat siswa sekolah dasar (SD) di Gedong Tengen, Kota Jogja, masih buron. Polsekta Gedong Tengen, masih memburu Adit, tersangka penganiayaan siswa sekolah dasar (SD) Ardi Yulianto, 13. Polisi sudah menetapkan Adit masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

RADIO KOMUNITAS : Belajar Jadi Penyiar Sambil Mengumumkan Undangan Pengajian
Sudah hampir enam tahun WijayaFm mengudara bersama Karang Taruna Parikesit di Desa Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Meski tidak bisa memberi bayaran, radio komunitas itu menjadi alternatif bagi mereka yang tertarik belajar jadi penyiar. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Rima Sekarani I.N.

TENAGA PENDIDIK : 1.130 Guru Gagal Terima SK Sertifikasi
BANTUL—Sekitar 1.130 orang guru dari jenjang SD, SMP dam SMA/SMK di Kabupaten Bantul gagal mendapat tunjangan sertifikasi dari Pemerintah Pusat. Kegagalan itu rata-rata disebabkan oleh tidak terpenuhinya batas maksimal jam mengajar sebanyak 24 jam akibat berubahnya kurikulum dari Kurikulum 2013 menjadi Kurikulum 2006.

ENERGI Listrik : PLN Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif
JAKARTA—PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menegaskan tak ada kenaikan tarif listrik untuk golongan rumah tangga R1 1.300 VA dan R1 2.200 VA pada Mei 2015.

PENGENTASAN KEMISKINAN : Bantuan DIY Tak Atasi Masalah
WONOSARI—Progam Pemerintah Daerah DIY lewat Bantuan Keuangan Khusus senilai Rp1 juta per kepala keluarga tak bakal mengatasi masalah kemiskinan di Gunungkidul.

PEMBANGUNAN : Apartemen Uttara Langgar Izin
JOGJA—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY meminta proses pembangunan Apartemen Uttara dihentikan sementara. Pasalnya, apartemen yang berlokasi di Dusun Karangwuni, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman, itu dinilai melanggar perizinan.

PENANGANAN LEPTOSPIROSIS : Dinkes Pasang 100 Perangkap
WATES—Guna menekan penyebaran penyakit leptospirosis, Dinas Kesehatan Kulonprogo memasang 100 perangkap tikus di Desa Wijimulyo dan Donomulyo, Kecamatan Nanggulan.

PILKADA 2015 : APBD Bakal Tersedot untuk Kampanye
SLEMAN—Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sleman bakal tersedot untuk memfasilitasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada 9 Desember 2015 mendatang. Beban fasilitas kampanye kepada daerah itu mau tidak mau harus dilakukan seiring dengan disahkannya UU No.8/2015 tentang Perubahan Atas UU 1/2015 tentang Penetapan Perpu No.1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya