SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (21/12/2017)

Harian Jogja edisi Kamis (21/12/2017)

NOVANTO TUDING KPK KELIRU
JAKARTA- Pengacara Setya Novanto meluncurkan segudang pembelaan untuk menangkis dakwaan jaksa KPK terhadap kliennya. Namu, tangkisan Setnov terlalu jauh masuk ke pokok perkara.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

PSI & PERINDO LOLOS VERIFIKASI
JAKARTA-Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lolos verifikasi faktual dalam proses pendaftaran calon peserta Pemilu 2019. Verifikasi faktual dilakukan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PERAYAAN TAHUN BARU, PERMINTAAN MELONJAK
BANDA ACEH- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

MISI TERSEMBUNYI MEMBURU MAKHLUK LUAR BUMI
Serial yang mengangkat cerita misteri penyelidikan terhadap makhluk tak teridentifikasi, The X- files, sangat populer di era 90 sampai awal 2000. Belasan tahun kemudian, serial itu kembali dimunculkan sejak 2016 sampai 2018 mendatang. Ternyata di dunia nyata, kisah semacam itu terjadi di Amerika Serikat.

PERJUANGAN PINDAH KE MAJELIS UMUM
NEW YORK- Perjuangan Palestina mendapatkan dukungan PBB terkait isu Jerussalaem kini pindah ke forum Majelis Umum (MU) PBB.

AMANKAN KANS QUADRUPLE
LEICESTER-Asa Manchaster City untuk meraih empat gelar sekaligus alias quadruole pada musim 2017/2018  masih terjaga.

SARRI BUTUH PEMAIN INTI
NAPLES- Manajer Napoli, Maurizio Sarri, memanfaatkan pertandingan melawan Udinese di Coppa Italia sebagai panggung eksperimen.

KANS STADION MAGUWOHARJO MEMBESAR
JAKARTA- Rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa mengganggu rencana laga Indonesia menghadapi Islandia. Persoalan ini memperbesar peluang Stadion Maguwoharjo, Sleman, menjadi venue partai persahabatan yang dihelat di luar kalender resmi FIFA tersebut.

BUS BESAR DILARANG KE BREKSI & BECICI
JOGJA- Polda DIY slap mengamankan libur Natal dan tahun Baru. Selain menerjunkan 1.700 personel, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan.

TERMINAL GIWANGAN KOTOR DAN PESING
UMBULHARJO-Kotor dan tidak terawat, kata yang paling pas untuk menggambarkan kondisi Terminal Giwangan saat ini.

JEMBATAN PANGGUNG SEGERA DILEWATI
CANGKRINGAN-Proyek Pembangunan Jembatan Panggung di Dusun Panggun, Desa Argomulyo Cangkringan sudah mencapai 100% Jembatan yang sebelumnya ditutup karena rusak parah sebentar lagi dapat dilalui kembali oleh warga.

PERTUNJUKAN WAYANG DINILAI POLITIS
BANTUL-Sejumlah pagelaran wayang kulit yang digelar oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Bantul di beberapa daerah diduga bermuatan politis. event itu dinilai perlu dilakukan audit oleh Badang Pemerintah Keuangan (BPK)

BELASAN MAKAM DIABAIKAN
TEMON-Makam milik keluarga warga penolak pembangunan New Yogyakarta Airport (NYIA) tidak disentuh oleh pemerintah desa (Pemdes) setempat dalam proses relokasi. Belasan makam tersebar di sejumlah titik di Desa Glagah dan Desa Palihan.

GUBERNUR TEKANKAN PROGRAM PEMULIHAN PASCABENCANA
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul masih menunggu surat resmi terkait dengan evaluasi APBD 2018 dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY. Namun dari hasil pembahasan bersama, diketahui evaluasi menekankan pentingnya program pemulihan pascabencana akibat Badai Cempaka yang terjadi akhir November lalu.

SDM UNGGUL TERMASUK PENERAPAN BELA NEGARA
JOGJA-Kementrian riset, teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mendorong perguruan tinggi menambahkan nilai dasar kebangsaan dan bela negara baik melalui kurikulum, kegiatan kurikuler maupun ekstrakurikuler.

6 PROYEK STRATEGIS SELESAI
JAKARTA-Hingga Desember ini, Pemerintah telah merampungkan pembangunan enam proyek strategis nasional (PSN) pada 2017.

PEMUDA DIAJAK PEDULI SESAMA
JOGJA-Muda Mudi Paguyuban Warga Tionghoa Bhakti Putera (MMBP) Jogja kembali menggelar aksi sosial dengan mendonasikan beberapa barang untuk Pondok rehabilitasi Orang Sakit Jiwa, Pondok Efata.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya