SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Sabtu Wage, 14 Februari 2015 (JIBI/Harian Jogja.dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu Wage, 14 Februari 2015

POLEMIK KAPOLRI : PDIP Siap Lawan Jokowi
JAKARTA-Meski belum membuat pengumuman resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan batal melantik Komjen Pol. Budi Gunawan menjadi Kapolri. Jika Budi urung dilantik, PDI Perjuangan sebagai partai pendukung utama Jokowi akan melawan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

KISRUH KPK-POLRI : Diteror, KPK Tak Akan Lapor Polisi
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak akan melaporkan ancaman teror yang dialami tim penyidik dan karyawan KPK ke polisi.

BADAN USAHA MILIK DESA : Levelnya Desa tetapi Kelola Dana Rp11 Miliar
Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bantul memiliki aset hingga Rp11 miliar berkat usaha simpan pinjam. Tidak ada cerita Bumdes ini merugi seperti yang pernah dialami sejumlah perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten Bantul. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

PILKADA : Panwaslu Nganggur
BANTUL—Sudah terpilih sejak Desember 2014, para anggota Panitia Pengawas Pemilu Bantul masih belum punya pekerjaan menyusul menguatnya pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan pada 2016.

MINUMAN BERALKOHOL : Aprindo Minta Kaji Ulang Larangan Jual
JOGJA—Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) dapat mengkaji ulang kebijakan larangan penjualan minuman beralkohol dengan kadar alkohol di bawah 5% di minimarket.

Angin Kencang Robohkan Rumah dan Pohon
WONOSARI-Angin kencang merobohkan puluhan pohon jati di Kecamatan Wonosari dan menimpa rumah warga, Jumat (13/2).

PENDIDIKAN : Pembentukan Ditjen Guru Membingungkan
JOGJA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan adanya Direktorat Jenderal (Ditjen) baru di lingkungan Kementerian yaitu Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Namun hal itu bisa memunculkan kebingungan.

MINUMAN KERAS : Nekat Jual Bir, Minimarket Ditutup
JOGJA—Setelah resmi mengeluarkan Surat Edaran terkait larangan penjualan minuman keras (miras) ke seluruh minimarket se-Kota Jogja, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan menutup dan menarik izin usaha minimarket yang nekat menjual miras, setelah 16 April 2015.

PENAMBANGAN PASIR : Melanggar Kesepakatan, Penambang Ngeyel
GALUR—Penambang pasir Sungai Progo di Desa Banaran, Kecamatan Galur yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (Kube) Muara Progo tetap akan melakukan penambangan manual, meski melanggar kesepakatan larangan penambangan.

PEREDARAN NARKOBA : Belasan Sipir Lapas Pakem Diduga Terlibat
SLEMAN—Belasan sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika II A Pakem, Sleman, diduga mengetahui dan terlibat dalam peredaran narkoba di dalam lapas tersebut. Hingga saat ini, Sat Resnarkoba Polres Sleman dibackup Ditresnarkoba Polda DIY terus mengembangkan penyelidikan untuk menangkap tersangka lain.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya