SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Jumat Kliwon, 20 Februari 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Jumat Kliwon, 20 Februari 2015

MASALAH PENERBANGAN : Gara-gara Burung, 1.200 Penumpang Lion Air Telantar
JAKARTA—Sekitar1.200 penumpang terkena dampak dari keterlambatan dan penundaan keberangkatan pesawat Lion Air sejak Rabu (18/2) hingga Kamis (19/2). Masalah itu muncul karena dua pesawat rusak terkena burung.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

KPK Tetap Diserang
JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan sejumlah keputusan penting menyangkut polemik calon Kapolri dan dugaan pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu. Namun, langkah Jokowi belum meredakan ancaman terhadap KPK.

IMLEK 2566 : Bagi-bagi Rezeki di Tahun Kerja Keras
Kompleks Kelenteng Gondokusuman, di Jl. Brigjen Katamso, Jogja, Kamis (19/2) tidak hanya dipadati jemaat Konghucu yang beribadah dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2566. Banyak warga lain juga yang datang hanya untuk mendapat angpau. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Ujang Hasanudin.

KISRUH KPK-POLRI : Polri Tidak Beri Izin Senpi Penyidik KPK
JAKARTA—Wakil Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengatakan Kepolisian sejak lama tak memberikan izin bagi penyidik KPK untuk menggunakan senjata api alias pistol. Namun, rupanya ketiadaan izin tersebut malah dipakai Bareskrim Polri untuk menyeret 21 penyidik KPK dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal.

PERCERAIAN : Istri Gugat Cerai Suami Makin Marak
BANTUL- Kasus perceraian di Bantul didominasi oleh gugatan cerai istri (cerai gugat) terhadap suami. Perempuan di Bantul ditengarai semakin banyak yang menyadari hak-hak mereka.

UPAH MINIMUM : Apindo Minta UMK Tak Melebihi KHL
JOGJA—Selama ini penentuan upah minimun kabupaten/kota (UMK) melebihi angka kebutuhan hidup layak (KHL). Kondisi tersebut disesalkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebab dianggap memukul dunia usaha.

PILKADA : Tidak Ada Kepastian untuk Daerah
WONOSARI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul tengah bersiap membahas anggaran Pilkada dengan Pemkab sembari menunggu revisi UU No.1/2015.

Jabatan Gubernur : Gusti Prabu Minta Paugeran Dihormati
JOGJA – Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo meminta semua pihak menghormati Kraton yang sudah memiliki aturan sendiri dalam suksesi gubernur.

Pembela Koruptor Jadi Anggota KPK
Dari tiga Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK yang diangkat Presiden Jokowi, nama Prof. Indriyanto Seno Adji, mendapatkan sorotan miring. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Andreas Tri Pamungkas.

HUNIAN : Rusunawa di Giripeni Bakal Dikenai Pajak
WATES—Memenuhi kebutuhan rumah warga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo bakal menambah Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Giripeni. Kelak, rusunawa ini bakal dikenai pajak yang bisa menambah pendapatan daerah.

KONSER BAND INDIE : Jenny, Kejutan untuk Festivalist
Nada sederhana dengan lirik cerdas, kritis nan filosofis menjadi ciri band indie, Fstvlst. Dalam konser yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (PKKH), Jogja, Rabu (18/2) malam, mereka juga sempat memberikan kejutan lain. Seperti apa kejutannya, berikut laporan wartawan Harian Jogja Arief Junianto

TAMBANG ILEGAL : 8 Backhoe Sengaja Disembunyikan
SLEMAN—Perlawanan warga terhadap praktik penambangan ilegal di sekitar Kali Boyong di Kecamatan Pakem dan Turi, Sleman, belum selesai. Warga menuntut agar semua alat berat (backhoe) diturunkan dari area penambangan karena keberadaannya merusak lingkungan. Kendati demikian, hingga Kamis (19/2) kemarin, banyak pengelola tambang yang bergeming dan enggan menurunkan alat berat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya