SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pon, 11 Oktober 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pon, 11 Oktober 2015

Pelajaran Sekarang Lebih Rumit : Guru Pusing, Orangtua Tak Mampu Mendampingi
JOGJA—Penerapan kurikulum baru bagi siswa membuat galau para orangtua siswa. Sebagian di antara mereka merasa tidak mampu mendmpingi anaknya belajar karena menganggap kurikulum saat ini susah.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

CARI JODOH : Dua Wanita Cantik Ingin Dinikahi Satu Pria
JAKARTA--Di saat sebagian wanita menolak mentah-mentah untuk melakukan poligami, dua wanita cantik ini mengambil langkah berbeda. Dua sahabat ini menyatakan justru ingin dinikahi oleh satu pria.

KEBAKARAN HUTAN : Bantuan Asing Mulai Datang
PALEMBANG—lBantuan dari negara-negara sahabat untuk penanganan kabut asap mulai berdatangan, yaitu dari Singapura dan Malaysia.

LEDAKAN BOM : 30 Orang Tewas di Turki
ANKARA—Setidaknya 30 orang tewas dalam ledakan bom kembar di kawasan persimpangan jalan di dekat stasiun kereta api di Ankara, ibukota Turki, Sabtu (10/10). Lebih dari 100 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom tersebut.

Negeri yang Makin Aneh…
Anton Wahyu Prihartono
Pemimpin Redaksi Harian Jogja
Angkringan Lik Jon yang ada di pojok desa pada malam Minggu lumayan ramai. Mereka duduk berkelompok masing-masing terdiri tiga sampai empat orang. Beberapa kelompok yang duduk lesehan tampak ngobrol serius tentang kejadian yang menurut mereka aneh dan sulit dinalar.

Tolak Revisi UU KPK, Puluhan Orang Jalan Mundur
JOGJA-Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi Pemberantasan Korupsi Jogja melakukan aksi berjalan mundur sebagai bentuk protes menolak revisi UU No.30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (10/10) pagi. Berjalan mundur dilakukan dari Tugu Pal Putih sampai Stasiun Tugu dengan jarak sekitar 1,5 kilometer.

PENGHARGAAN : Enam Artis Batal Datang
JOGJA—Enam artis ibukota yang diundang ke pelantikan, wisuda, serta pemberian gelar kerabat kawulo dan abdi dalem Puro Pakualaman berhalangan hadir, Sabtu (10/10). Pelantikan dilakukan langsung oleh Anglingkusumo, sementara perhelatan ini digelar Himpunan Kerabat dan Kawulo Paku Alam (HKPA) Notokusumo.

HUT TNI : Puluhan Anak Ikut Sunatan Massal
WONOSARI—Puluhan anak mengikuti sunatan massal yang digelar oleh Kodim 0730/GK bekerja sama dengan PT.Danareksa, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

490 Calon TNI AU Ikut Tes Fisik
SLEMAN—Sebanyak 490 calon siswa Tamtama TNI Angkatan Udara (AU) gelombang kedua tahun anggaran 2015 mengikuti tes fisik atau kesamaptaan jasmani di Lapangan Wonocatur, Lanud Adisutjipto, sejak Jumat (9/10) hingga Selasa (12/10) pekan depan.

PERTANIAN : Terserang Virus Kuning, Panen Cabai Anjlok
WATES—Virus kuning mulai berdampak pada produktivitas tanaman cabai. Kualitas dan kuantitas cabai yang dipanen merosot dan membuat petani rugi.

KECELAKAAN LALU LINTAS : Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun
BANTUL—Tidak sabar dalam berkendaraan menyebabkan dua truk dan 1 pick up terlibat dalam tabrakan beruntun, Sabtu (10/10) pagi di kawasab Ring Road Barat, tepatnya di penggal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dusun Gatak, Desa Tirtonirmolo.

LAYANAN MASYARAKAT : Bayar PBB Bisa Lewat XL Tunai
JOGJA—Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Jogja sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan XL Tunai setelah Pemkot Jogja bekerja sama dengan PT XL Axiata, Tbk.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya