SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Legi, 12 April 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Legi, 12 April 2015

Tidak Mau Disebut Petugas Partai, Keluar! : PDIP Ingin Pilpres dan Pileg Serentak
DENPASAR—Megawati Soekarnoputri kembali menegaskan soal pentingnya partai politik. Kali ini dia mengatakan dalam penutupan Kongres IV PDIP, Sabtu (11/4).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

LIGA PREMIER : Momentum Revans Setan Merah
MANCHESTER—Manchester United selalu menelan kekalahan dalam empat pertemuan terakhir melawan Manchester City pada Derby Manchester di ajang Liga Premier. Namun, United berada dalam momentum tepat untuk menjadikan Kota Manchester kembali memerah ketika kedua tim kembali dipertemukan di Old Trafford, Minggu (12/4) pukul 22.00 WIB.

PENDIDIKAN : Siswa Remehkan UN
JOGJA—Tidak dimasukkannya nilai Ujian Nasional (UN) sebagai syarat kelulusan membuat greget UN tahun ini menurun. Siswa bahkan terkesan meremehkan UN kali ini.

KLANGENAN : Berburu Barang Antik Harus Siap Kocek Tebal
Bisnis barang antik lawasan seperti lemari, meja, kursi hingga gebyok kian menjamur dan berkembang pesat di Jogja. Barang antik ini bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan. Berikut tulisan wartawan Harian Jogja Bony Eko Wicaksono.

KESEJAHTERAAN MASAYARAKAT : Masih Ada 1.378 RTS Belum Cairkan Dana
GUNUNGKIDUL—Masih ada 1.378 Rumah Tangga Sejahtera (RTS) yang belum mencairkan dana pada Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) 2014. Mereka diperkenankan mengambil simpanan tersebut, dengan tetap mengikuti jadwal pengambilan PSKS 2015 sesuai alamat yang tercantum dalam Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

KECELAKAAN LALU LINTAS : Terobos Traffic Light, Sumber Waras Seruduk Pohon
BANTUL—Gara-gara sopir ugal-ugalan, bus Sumber Waras jurusan Jogja-Semarang menabrak pohon dan rambu lalu lintas di kawasan Jl.Ringroad Selatan, Wojo, Kecamatan Sewon, Sabtu (11/4) siang.
Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Amir Mahmud mengakui bahwa bus bernopol AB 7036 BN itu melaju dengan kencang dari arah timur Terminal Giwangan menuju ke barat sekitar pukul 11.00 WIB. Dia mengatakan, dugaan sementara Budi Mulyono, 45, sopir bus tersebut bermaksud mendahului kendaraan lainnya. Ketika sampai di ruas jalan kawasan Wojo, sopir bus kehilangan kendali.

Tiga Siswa UN di LP
SLEMAN—Tiga siswa di Kabupaten Sleman terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) di Lembaga Pemasyarakatan (LP) lantaran tersandung kasus hukum. Satu anak di LP Cebongan Sleman, LP Wirogunan Jogja, dan satu lagi di LP Anak (LPA) Wonosari Gunung Kidul.

KERETA API : Tiket untuk Lebaran Sudah Bisa Dipesan
JOGJA—Pemesanan tiket untuk Lebaran tahun ini sudah dapat dipesan. Pemesanan tiket secara online dibuka mulai Sabtu (11/4).

WISATA BAHARI : Let’s Go Takabonerate
Takabonerate di Sulawesi Selatan, punya atol alias gugusan karang terindah ketiga sedunia. Bagi traveler yang mau ke sana, ada waktu-waktu tertentu yang dianggap paling pas karena cuacanya bersahabat. Kapan saja ya?

KULINER : Menu Tex-Mex di Tiko Taco
JOGJA–Menu makanan yang berasal dari luar negeri mulai ngetren sebagai wisata kuliner di Jogja. Salah satunya menu tex-mex atau Texas-Mexico yang berasal dari Meksiko. Menu tex-mex menjadi andalan utama gerai restoran Tiko Taco yang terletak di kompleks Depok Sport Center, Babarsari, Sleman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya