SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

Harianjogja.com, SLEMAN–Musisi Hary Wisnu Yuniarta kembali akan membuat rekor baru dalam dunia permainan saxophone. Dia akan mengukir rekor 24 jam bermain saxophone dengan mengundang dua pencatat rekor dunia, yakni Guinness World Records (GWS) dan Record Holders Republic (RHR).

Hary mengaku sudah menyiapkan fisik dan mentalnya untuk bermain saxophone selama 24 jam tanpa henti di panggung terbuka Ramayana Prambanan. Untuk fisik dirinya sudah menyiapkan diri dengan olahraga.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Ini cukup sulit. Saya sudah pernah mencatatkan diri menjadi pemain saxophone 12 jam tanpa henti dan hanya beristirahat beberapa menit. Namun untuk mencapai 24 jam bermain saxophone tentu tantangan yang sangat berat,” kata Hary saat jumpa pers acara The New World Record The Longest Marathon Playing Saxophone 24 Hours di Aula Kantor Taman Wisata Candi (TWC), Kamis (12/12/2013).

Direktur Utama PT TCW, Ricky Siahaan mengatakan mendukung usaha Hary dalam mengukir rekor baru ini. Dia optimistis dengan acara ini dunia akan kembali melihat Candi Prambanan.

“Sebagai pendukung lokasi pengukiran rekor dunia ini kami cukup bangga. Kami berharap acara yang sangat prestisius di akhir 2013 ini bisa menjadi kebanggaan bukan hanya warga Jogja namun warga Indonesia di mata dunia,” jelas Ricky.

Manager Hary Wisnu, Aura mengatakan sebelumnya di Pelataran Candi Ratu Boko, Hary pernah mengukir rekor sebagai Playing Pentatonics Saxophone Breathless for 90 Minutes. Pada waktu itu rekor yang mirip dengan permainan Kenny G ini dicatat di RHR.

“Rencananya Hary akan meniup saxophone dengan melantunkan 12 genre berbeda-beda, mulai dari pop, keroncong, klasik hingga reggae. Dalam bermain saxophone 24 jam dia akan diiringi beberapa musisi pendukung dari ISI Jogja,” jelas Aura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya