SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi menelusuri jalur Malioboro dengan sepeda, Rabu (14/6/2017). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Walikota Jogja Haryadi Suyuti menyatakan saat ini pemerintah tetap mendukung aktivitas bersepeda yang selama ini menjadi ikon dari Jogja

 

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Harianjogja.com, JOGJA– Walikota Jogja Haryadi Suyuti menyatakan saat ini pemerintah tetap mendukung aktivitas bersepeda yang selama ini menjadi ikon dari Jogja.

Mantan Ketua Umum PSIM Jogja itu menegaskan, pemerintah kini tengah mencari cara bagaimana mengintegrasikan antara sepeda kayuh itu dengan aktivitas masyarakat, khususnya siswa-siswa sekolah.

Ia mengklaim, kebijakan pemerintah selalu? mendorong kegiatan bersepeda itu diimplementasikan dalam kegiatan warga, yakni bekerja dan bersekolah. “Masih ada kok, Bike to Work, Bike to School,” tegasnya, Jumat (21/7/2017).

Ia menegaskan, persoalannya sekarang justru ada pada pola pendidikan terhadap pengendara kendaraan bermotor. Menurutnya, sebelum menggalakkan aktivitas bersepeda, aspek keselamatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Bukan soal sepedanya, persoalannya justru ada pada kendaraan bermotor yang melintas di jalanan umum,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya