SOLOPOS.COM - Anggota Tim Jibom tengah melakukan sterilisasi di Gereja Santo Petrus Kanisius, Baleharjo, Wonosari, Rabu (24/12/2014). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Hasil penyisiran di sejumlah gereja oleh tim Gegana Polda DIY, tidak ada benda mencurigakan yang ditemukan di tempat ibadah tersebut

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Tim Gegana Polda DIY menurunkan tim penjinak bom untuk melakukan sterilisasi lima gejera di Gunungkidul, Rabu (24/12/2014).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kepala Sekretariat Operasi Lilin Progo 2014 Polres Gunungkidul Iptu Teguh Dwi Santoso mengatakan, ada 10 personil yang diturunkan untuk melakukan sterilisasi.

Ada pun kelima gereja yang disterilisasi yakni Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Wonosari; Santo Yusuf Bandung, Playen; GKJ Wonosari; Santo Petrus Paulus Kelor, Karangmojo; dan GKJ Wiladeg, Karangmojo.

“Kelima gereja tersebut menjadi prioritas karena jumlah jamaah yang banyak,” ujar dia ketika ditemui di Gereja Santo Petrus Kanisius, Baleharjo, Wonosari, Rabu (24/12/2014).

Sedangkan, lanjut dia, 102 gereja lainnya diamankan oleh anggota Polres Gunungkidul. Menurutnya, tidak ada hal yang mencurigakan yang ditemukan.

Ia pun mengimbau panitia untuk melaporkan ke petugas di pos pantau jika menemukan benda yang mencurigakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya