SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Toyota Camry (oriductview.com.au)

Hasil Pilkada Gunungkidul sementara, calon terpilih dapat mobil baru.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Bupati terpilih periode 2016-2021 akan disambut dengan kendaraan dinas baru. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membeli mobil Toyota Camry seharga Rp576 juta.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Mobil dinas bupati itu bukan satu-satunya kendaraan yang dibeli dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015. Pasalnya, pemkab juga membeli delapan mobil dinas baru. Rinciannya tiga unit Toyota Innova seri V dan lima unit Toyota Innova seri G.

Pejabat Bupati Gunungkidul Budi Antono awalnya enggan berkomentar mengenai pembelian mobil dinas baru untuk bupati. Dia pun sempat bertanya kepada wartawan memeroleh informasi itu darimana. Namun saat dijelaskan bahwa informasi ini dari Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), maka ia membenarkan adanya pengadaan tersebut.

Dia menegaskan, meski ada kendaraan dinas baru akan tetap menggunakan mobil dinas yang lama. Ia pun menyerahkan mobil Toyota Camry sebagai kendaraan dinas bupati baru.

“Saya biar menggunakan kendaraan yang lama [Toyota Fortuner] saja,” kata Budi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya