SOLOPOS.COM - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Kantor DPD RI Yogyakarta, Jl Kusumanegara, Jogja, Jumat (21/12/2018). (Harian Jogja - Desi Suryanto)

Solopos.com, JOGJA — Hasil penghitungan nyata atau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan data sementara Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas unggul sementara untuk peroleh suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan DIY.

Data sementara ini merupakan hasil dari penghitungan mencakup 4.453 TPS dari total 11.932 TPS di DIY atau baru 37,32% data masuk per Kamis (15/2/2024) pukul 06.00 WIB berdasarkan situs pemilu2024.kpu.go.id.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Diberitakan sebelumnya, ada 9 calon anggota DPD RI yang bertarung lewat dapil DIY. Terdiri atas berdasarkan nomor urut Syauqi Soeratno, H. A. Khudori, Cinde Laras Yulianto, GKR Hemas, Hilmy Muhammad, Yashinta Sekarwangi Mega, Sindu Kurniawan, Trisno Sunardi dan Tugiman.

Adapun hasil sementara perolehan suara GKR Hemas memimpin di urutan pertama, disusul Yashinta Sekarwangi dan Syauqi Soeratno di urutan ketiga. Peroleh suara ini masih bersifat sementara karena mencakup 4.453 TPS di DIY.

Berikut ini adalah hasil real count KPU Sementara berdasarkan suara tertinggi per Kamis 15 Februari 2024 pukul 10.00 WIB:

Real count DPD DIY
Hasil real count DPD DIY hingga Kamis (15/2/2024) hingga pukul 10.00 WIB. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya