SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Hasil ujian nasional diumumkan akhir pekan ini.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Hasil ujian nasional (UN) jenjang SMP/MTs sederajat akan diumumkan secara serentak dengan hasil ujian sekolah SD/MI sederajat pada Sabtu, (11/6/2016). Kendati demikian sudah ada sekolah yang melakukan pelepasan siswa.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana menyampaikan tak dapat banyak berkomentar mengenai sejumlah sekolah yang sudah melaksanakan acara pelepasan siswa sebelum hari pengumuman kelulusan. Sekolah bersangkutan barang kali memiliki alasan tertentu. Namun, Sumarsana berpendapat pelepasan siswa akan lebih mantap jika diselenggarakan setelah hasil kelulusan diumumkan.

“Masa belum menyatakan lulus tapi sudah diserahkan kembali kepada masyarakat,” kata Sumarsana, Kamis (9/6/2016)

Sementara itu, Kepala SD Negeri 2 Wates, Nuri Mahayati menyatakan telah memberitahukan kepada  orang tua dan wali siswa mengenai jadwal pengumuman kelulusan. Nantinya, para siswa juga akan mengenakan pakaian adat sehingga acara itu sekaligus menjadi ajang menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap kebudayaan sendiri.

Nuri lalu mengungkapkan, acara pelepasan siswa akan digelar berbarengan dengan hari pengumuman kelulusan.

“Sekalian saja. Nanti repot kalau dipisah dan dilaksanakan lebih dulu,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya