SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

Hasil ujian nasional Kulonprogo mendapatkan peringkat pertama.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kulonprogo, Sumarsana mengaku bangga karena Kulonprogo mendapatkan jumlah rata-rata nilai Ujian Sekolah jenjang SD/MI tertinggi se-DIY.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Prestasi itu lebih baik dibanding tahun lalu yang menduduki peringkat kedua. Menurut dia, prestasi tersebut adalah berkat kerja sama semua pihak, termasuk para peserta ujian, orang tua dan wali, serta guru dan kepala sekolah.

Rata-rata jumlah nilai Ujian Sekolah SD/MI di Kulonprogo pada 2015 lalu tercatat 230,78. Angka tersebut juga meningkat tahun ini menjadi 237,59. Sumarsana lalu mengatakan, para peserta bisa menerima hasil ujian masing-masing pada Sabtu (11/6/2016) besok. Nilai yang didapat nantinya bakal digunakan untuk mendaftar sekolah di jenjang berikutnya.

“Dalam memilih SMP/MTs hendaknya menyesuaikan dengan nilai siswa dan jarak antara rumah dengan sekolah,” ujar Sumarsana saat dihubungi pada Jumat (10/6/2016) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya