SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Bupati Sleman Sri Purnomo mengklaim produksi ikan diwilayahnya naik signifikan pada 2011. Total produksi ikan konsumsi tercatat mencapai lebih dari 18 juta ton atau lebih banyak 26% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Adapaun produksi benih ikan naik 7% menjadi 840 juta ekor dan  ikan hias meningkat 4% mencapai 11 juta ekor.

Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sleman, Suyamsih, mempaparkan terwujudnya ketahanan pangan di Sleman sebagai bagian dari ketahanan pangan nasional yang telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 255/Kep.KDH/A/2011 tanggal 1 Agustus 2011 tentang Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sleman.

Ketua rombongan  Dewan Ketahanan Pangan DIY, Nunik Ngesti W, berharap Kabupaten Sleman menjadi salah satu penyangga swasembada beras untuk DIY.

“Kabupaten Sleman telah melaksanakan apa yang diprogramkan dan secepatnya swasembada terealisasi,” tukas dia. Selain itu, imbuhnya, maksud dari pertemuan tersebut untuk mengetahui bagaimana kesiapan dalam menyambut konferensi ketahanan pangan di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya