SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (Ist)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, menerima tanda kehormatan Bintang Satya Lancana Wira Karya pada puncak acara hari Nusantara di Palu, Minggu (15/12/2013). Penyematan anugerah dilakakuan oleh Wapres, Boediono.

Hasto mendapat anugerah tanda kehormatan ini atas jasanya dalam memberikan darma bakti terhadap bangsa dan Negara sehingga dapat menjadi teladan, seperti pengawalan terhadap mega proyek pelabuhan Tanjung Adikarto, gerakan bela beli Kulonprogo, pengembangan batik gebleg renteng, dan sebagainya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Penghargaan dalam bidang pemerintahan tersebut hanya diberikan kepada tiga kepala daerah, yakni, Gubernur Jawa Timur, Bupati Kulonprogo dan Bupati Morowali, Sulawesi Tengah.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, bersyukur mendapat dorongan dan penghargaan dari Presiden RI. “Tetapi ini belum keberhasilan yang sesungguhnya, sebab masih banyak pekerjaan rumah seperti turunnya angka kemiskinan di Kulonprogo,” ujarnya, Rabu (18/12/2013).

Persoalan pembebasan lahan untuk bandara dan konflik penambangan pasir besi, kata dia, juga menjadi tantangan di Kulonprogo. Menurutnya, pembuktian dari penghargaan ini adalah terselesaikannya persoalan-persoalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya