SOLOPOS.COM - Kondisi Jasad Bayi yang ditemukan di bengkel di Dusun Tambakrejo, Semanu. Jumat (4/8 - 2023) istimewa Polsek Semanu

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di depan bengkel motor di Dusun Tambakrejo, Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (4/8/2023) siang. Saat ditemukan kondisi jasad sudah membiru dan membusuk.

Mayat bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh Suhardi, warga Tambakrejo, saat akan berangkat salat Jumat sekitar pukul 11.30 WIB. Saat akan memarkirkan kendaraan, ia melihat ember yang di dalamnya terdapat tas kresek yang terikat dan kondisinya dikerubungi lalat.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Saya penasaran dan langsung membukanya. Saya kaget ternyata bayi yang masih ada ari-arinya,” kata Suhardi kepada wartawan, Jumat siang.

Menurut dia, saat dibuka kondisi bayi telah meninggal dunia dengan kulit sudah membiru. Untuk jenis kelamin, Suhardi tidak tahu persis karena tertutup selimut.

“Temuan ini saya langsung laporkan ke Polsek. Kami juga tidak tahu kapan bayi dibuang karena kebetulan bengkel sedang tutup,” ungkapnya.

Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono saat dikonfirmasikan membenarkan adanya penemuan bayi dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Menurut dia, temuan sudah dikoordinasikan dengan tim Inafis Polres Gunungkidul untuk penyelidikan.

“Sudah diperiksa dan untuk kepastian, jasad bayi dibawa ke RS Bhayangkara guna diautopsi,” katanya.

Hasil dari pemeriksaan awal diketahui jasad bayi berjenis kelamin laki-laki. Kondisi jasad masih lengkap dengan ditutup selimut kemudian dimasukan dalam tas plastik.

“Kemungkinan dibuang sejak kemarin. Tapi untuk kepastian masih menunggu hasil otopsi,” katanya.

Menurut dia, beberapa barang bukti telah diamankan guna kepentingan pengungakpan kasus. Di sekitar lokasi temuan juga sudah dipasang garis polisi agar warga tidak masuk ke tempat kejadian.

“Masih dalam proses penyelidikan dan mudah-mudahan segera ditemukan pelaku pembuangan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Geger Penemuan Jasad Bayi di Teras Bengkel Milik Warga Semanu Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya