SOLOPOS.COM - Herry Zudianto (JIBI/Harian Jogja/dok)

Herry Zudianto (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Susunan pengurus Rukun Tetangga dan Rukun Warga masa bakti 2012-2015 di Kecamatan Umbulharjo ditetapkan Selasa (3/4) malam. Mantan Walikota Jogja, Herry Zudianto menjabat ketua RW 02 Golo, Pandeyan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Camat Umbulharjo, Agus Winarto mengatakan, sebagai mitra kerja pengurus RT dan RW perlu terus menanamkan, mengembangkan, dan meningkatkan partisipasi mendukung program Segoro Amarto. “Semua itu untuk mewujudkan masyarakat mandiri sehat adil dan makmur,” kata Agus.

Di Kecamatan Umbulharjo terdapat tujuh Kelurahan. Data menyebutkan, Kelurahan Sorosutan terdapat 67 RT 17 RW, Kelurahan Giwangan 42 RT 13 RW, Kelurahan Pandeyan 49 RT 12 RW, Kelurahan Warungboto 38 RT 9 RW, Kelurahan Mujamuju 55 RT 12 RW, Kelurahan Semaki 34 RT 10 RW, dan Kelurahan Tahunan 48 RT 11 RW.

Terdapat pemekaran RT dan RW di antaranya di Sorosutan dan Pandeyan. Sekretaris Kelurahan Sorosutan, Setyo Budiyanto mengatakan, wilayah tersebut terdapat pemekaran satu RT dan empat RW. Di wilayah ini, Ketua Komisi C DPRD Jogja, Zuhrif Hudaya menjadi ketua RW 07 yang membawahi empat RT.

Pemekaran lain terdapat di Pandeyan, yakni di RW 9. “RT 36 ada pemekaran menjadi 3 RT karena padat penduduk,” kata Kasie Pemerintahan Kelurahan, Erlin Sundari. Di kelurahan ini, mantan Walikota Jogja, Herry Zudianto menjabat ketua RW 02 Golo. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya