SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Dokumen Ilustrasi

Hibah Koni Jogja diharapkan segera cair setelah Plt pencairan dibentuk.

Harianjogja.com, JOGJA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jogja menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk menetapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, Sabtu (4/4/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam keputusan RAT itu, Sunarko ditunjuk sebagai Plt untuk mengisi jabatan Ketua KONI Iriantoko Cahyo Dumadi yang sedang tersangkut perkara hukum. Agenda utama KONI selepas berhasil menetapkan Plt Ketua Umum adalah merealisasikan pencairan dana hibah pembinaan atlet dari Pemkot Jogja.

Sudah adanya Plt Ketua Umum ini diharapkan dana hibah dapat segera cair. Dana anggaran 2014 itu hingga kini belum sepeser pun terkucur lantaran terganjal persyaratan pencairan. Sudah adanya Plt juga diharapkan bisa memuluskan langkah KONI untuk melakukan pembinaan olahraga.

“Setelah adanya Plt ini, kami berharap pengucuran dana untuk pembinaan dan persiapan Porda bisa dicairkan. Terlebih, dalam RAT, semua cabor juga sudah memaparkan program dan bidikan medali mereka di Porda DIY mendatang,” terang Sunarko seusai pelantikan dirinya menjadi Plt Ketua Umum, Sabtu (4/4/2015).

Dalam RAT tersebut KONI Jogja juga mendorong semua anggota untuk segera menyusun persiapan guna menyongsong perhelatan Porda, Oktober mendatang.

Program-program yang diajukan masing-masing Pengkot cabor tersebut telah dibahas di komisi dua dan sudah mendapat persetujuan.

Selanjutnya program-program yang sudah disusun oleh masing-masing pengurus cabang olahraga akan dikirimkan ke Pemkot untuk mendapatkan masukan.

Program-program yang diajukan tersebut sekaligus menjadi lampiran guna mekanisme pencairan dana hibah. Pengajuan ke Pemkot Jogja rencananya akan kami lakukan pekan depan,” imbuh Sunarko.
Sunarko tetap optimistis kontingen Kota Jogja tetap berjaya di Porda nanti meski selama ini latihan terhenti lantaran permasalahan dana hibah yang belum cair.

Bahkan dia yakin, kontingen Kota Jogja tetap bisa mempertahankan gelar yang dicapai dalam Porda sebelumnya.

Guna mewujudkan ambisi mempertahankan gelar, pihaknya secepat mungkin untuk merealisasikan pencairan dana hibah.

“Senin [6/4/2015] ini [hari ini], kami akan gelar rapat pleno dengan pengurus harian KONI,” jelasnya.

Kemudian Selasa (7/4/2015), sambung dia, KONI akan menggelar pertemuan dengan seluruh cabor untuk memastikan program dan target. Baru pada Rabu (8/4/2015) KONI akan bertemu perwakilan Pemkot Jogja. Jika dana itu cair, maka April ini pemusatan latihan akan dilakukan kembali demi pencapaian target juara pada even Porda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya