SOLOPOS.COM - Truk bernomor polisi AB 8175 CD mengangkut tebu terguling di Tikungan Tleseh, Jalan Jogja-Wonosari Km 26, Desa Gading, Kecamatan Playen, Selasa (30/7/2013).

Truk bernomor polisi AB 8175 CD mengangkut tebu terguling di Tikungan Tleseh, Jalan Jogja-Wonosari Km 26, Desa Gading, Kecamatan Playen, Selasa (30/7/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan terjadi di jalur utama Jogja-Wonosari. Sebuah truk pengangkut tebu bernomor polisi AB 8175 CD terguling di tikungan Tleseh, Jalan Jogja-Wonosari Km 26, Desa Gading, Kecamatan Playen, Selasa (30/7/2013).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pukul 11.00 WIB itu, namun arus lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat.

Pengemudi truk, Sunandi, 53, warga Desa Patuk, Kecamatan Patuk, mengatakan, kejadian bermula saat truk yang dia kemudikan berangkat dari arah Gading, Playen, menuju ke pabrik gula di Madukismo, Bantul.

Sampai di tikungan Tleseh, Sunandi kaget saat sebuah mobil Suzuki Carry yang tak diketahui identitasnya melaju terlalu ke tengah. Untuk menghgindari tabrakan, secara spontan Sunandi langsung mengerem truk. Namun karena muatan truk berlebih, laju truk langsung oleng dan akhirnya terguling. “Pengemudi Carry ngerem, saya juga ngerem,” kata dia.

Kapolsek Playen AKP Luthfi mengatakan, untuk mengurai kemacetan, petugas menerapkan sitem buka tutup jalan. Beruntung kemacetan tak berlangsung lama. Dari hasil pemeriksaan, truk itu diduga kelebihan muatan. “Ngerem mendadak kalau tidak kelebihan tidak akan terguling,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya