SOLOPOS.COM - Ilustrasi HIV/AIDS (ghanahealthnest.com)

Harianjogja.com, JOGJA– Lebih dari 80% kasus HIV/AIDS terjadi pada usia kerja atau usia produktif, sehingga ada kemungkinan besar kasus ini ditemukan di lingkungan kerja.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) DIY Riswanto mengatakan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DIY hingga Juni 2013, HIV/AIDS yang terjadi pada rentang usia produktif yakni antara 20-29 tahun sebanyak 772 orang. Sementara usia 30-39 tahun sebanyak 694 orang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal, menurut Riswanto, tenaga kerja atau remaja usia produktif memiliki kedudukan dan peranan penting sebagai pelaku pendukung pembangunan.

Pihaknya menekankan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY dapat memberikan sosialisasi terhadap perusahaan agar tidak mendiskriminasikan pekerja yang telah dinyatakan terdeteksi sebagai orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

“Selain tidak boleh mendiskriminasikan, bahkan perusahaan juga dilarang melakukan pemecatan karena alasan HIV/AIDS,”katanya, Minggu (3/11/2013)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya