SOLOPOS.COM - Royal Ambarrukmo Yogyakarta. (Royalambarrukmo.com)

Solopos.com, SOLO – Di kawasan Jogja, terdapat banyak pilihan hotel bintang 5 sebagai tempat menginap. Namun, ada satu hotel yang bisa dibilang memiliki nilai sejarah yang tak tertandingi.

Hotel itu adalah Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Tahukah Anda, Royal Ambarrukmo merupakan hotel yang dimiliki keluarga Sri Sultan Hamengku Buwono atau keluarga Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat?

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ya, jangan kaget! Hotel ini memang dimiliki keluarga sultan. Dikutip dari laman resmi Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hotel ini dulunya merupakan salah satu kediaman sultan.

Bangunan yang kini dikenal sebagai salah satu hotel bintang 5 terbaik di Jogja ini dibangun Sri Sultan Hamengku Buwono VI pada 1857.

Sejumlah bangunan bersejarah di tempat ini seperti Pendopo Agung, Ndalem Ageng, Bale Kambang, Gandhok, tetap dipertahankan keasliannya demi menjaga nilai sejarah yang tak terhingga.

Pemprov Jogja, melalui laman resminya, menempatkan Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai salah satu hotel terbaik di Jogja karena sajian tradisinya dan kemudahan akses ke berbagai objek wisata di Jogja.

Dengan kemewahan serta sajian budaya yang disediakan, hotel bintang 5 milik keluarga Kesultanan Jogja ini akan membuat para tamu merasakan sensasi menjadi keluarga kerajaan.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta berada di lokasi yang sangat strategis, yakni di Jl Laksda Adisucipto No 81, Ambarukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Anda juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik di hotel ini dengan mengunjungi laman Spesial Offers Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya