SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan Eastparc Hotel Jogja menunjukkan salah satu kamar yang ditawarkan hotel bintang lima baru di Jogja ini, Sabtu (2/11/2013).(JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Hotel di Jogja, Eastparc hotel Jogja meraih Green Hotel Standard Award 2016

Harianjogja.com, SLEMAN–Eastparc Hotel Jogja meraih penghargaan Green Hotel Standard Award 2016 di Filipina, Jumat (22/1/2016).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Febrityas Putri Dwilarasati, Asst. Public Relations Manager Eastparc Hotel Jogja mengatakan, melalui penghargaan ini Eastparc semakin menegaskan diri sebagai properti yang peduli lingkungan dan penghijauan serta memiliki standar yang sesuai.

“Pengahargaan ini diterima langsung oleh General Manager Eastparc Hotel Jogja, Wahyudi Eko Sutoro di Hotel Sofitel Manila, Filipina pada 22 Januari 2016 lalu,” ujar dia dalam rilisnya, Kamis (28/1/2016).

Ia mengungkapkan, suatu kehormatan yang didapatkan oleh Eastparc Hotel Jogja adalah mendapatkan penghargaan Green Hotel Standard Award 2016-2018.

Acara penghargaan ini merupakan rangkaian dari acara Asean Tourism Forum dengan mengundang sekitar 10 Kementerian Pariwisata dan hotel-hotel se-ASEAN untuk menyampaikan penghargaan kepada hotel yang memenuhi standar yang telah ditentukan.

Penghargaan yang diterima oleh Eastparc Hotel Yogyakarta diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya kepada hotel-hotel Indonesia yang mengusung konsep ramah lingkungan pada pengelolaan hotelnya.

Penghargaan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini menetapkan beberapa hotel terpilih yang berkecimpung dan berpartisipasi dalam mendukung pariwisata Indonesia dan ASEAN.

Adapun kriteria penilaian meliputi tata guna lahan, penggunaan air, konservasi air, material bersifat ramah lingkungan, manajemen pengolahan makanan, kualitas udara, tata kelola bangunan (pengelolaan limbah), dan corporate social responsibility (CSR).

Setelah melewati beberapa seleksi dan audit secara bertahap sesuai dengan kriteria yang ditepakan sejak bulan Mei 2015, Eastparc Hotel Jogja ditetapkan sebagai Hotel Berwawasan Lingkungan Tahun 2015 dan berhasil mendapatkan penghargaan Green Hotel Standard Award 2016 -2018 di taraf Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya