SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen GAIA Cosmo Hotel Jogja beserta para karyawan berfoto bersama dalam acara ulang tahun hotel ke-1, Kamis (20/7/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

GAIA Cosmo Hotel telah berusia satu tahun, 25 Juni 2017 lalu

Harianjogja.com, JOGJA-GAIA Cosmo Hotel telah berusia satu tahun, 25 Juni 2017 lalu. Di usianya yang masih seumur jagung ini, GAIA Cosmo ingin semakin dikenal masyarakat terutama para traveler muda.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setahun masa perjalanannya, GAIA Cosmo sudah mendulang prestasi yang membanggakan. Sama halnya dengan hotel lain yang lebih dulu lahir di Jogja, hotel bintang empat ini mencapai rata-rata okupansi di atas standar.

“Rata-rata [okupansi] kami 60 persen. Saat peak season seperti Lebaran kemarin sampai full 100 persen,” kata Stefanus Henry selaku Marketing Communication GAIA Cosmo Hotel pada Harianjogja.com sebelum acara Halalbihalal dan Ulang Tahun GAIA Cosmo Hotel, Kamis (20/7/2017).

Selain itu, sebanyak 50% tamu berasal dari reservasi online atau Online Travel Agent (OTA). Hal itu menunjukkan bahwa GAIA Cosmo Hotel sudah dikenal masyarakat luas. GAIA Cosmo Hotel hadir dengan 179 kamar dengan delapan tipe mulai dari Deluxe City View sampai Executive Suite. Hotel di daerah Timoho ini menghadirkan fasilitas Wifi dengan kecepatan 300 Mbps.

Henry mengatakan, sesuai konsep cosmo dan stylish yang diusung, GAIA Cosmo Hotel banyak menjadi tujuan bagi kaum muda. Kebanyakan tamu yang menginap adalah para traveller muda mulai usia 20-35 tahun.

Ia berharap, semoga memasuki tahun kedua ini GAIA Cosmo semakin dikenal masyarakat Jogja sebagai hotel yang cocok bagi kehidupan anak muda. Menurutnya, aura hotel di Jogja tidak melulu tradisional tetapi juga modern dan stylish.

Pada acara ulang tahun kemarin, GAIA Cosmo sekaligus meluncurkan program healthy life style yaitu berupa gerakan bersepeda ke hotel. Pada program ini, hotel memberikan sepeda kepada 25 karyawan sebagai moda transportasi menuju ke hotel.

“Karyawan berangkat ke kantor naik sepeda. Sampai di hotel, sepedanya ditaruh di depan hotel dan bisa dipakai tamu secara gratis,” jelasnya. Melalui program ini, GAIA Cosmo Hotel ingin terlibat mengurangi polusi udara.

General Manager Ivan Andries dalam sambutannya mengatakan, pengalaman setahun belakang semoga bisa diambil hikmahnya sebagai bekal di masa depan. “Semoga [GAIA Cosmo Hotel] jadi hotel yang semakin diperhitungkan di Jogja. Kinerja kita meningkat setiap bulan tapi jangan terlena karena fundamentalis bisnis kita belum kuat. Masing-masing harus punya daya saing,” katanya.

Managing Director PT GAIA Kencana Subakti Wangsanegara mengatakan, GAIA Cosmo hadir dengan penuh dengan keunikan. “Begitu orang datang, cari-cari mana resepsionisnya karena [lobi] kita langsung coffee shop,” katanya.

Acara ulang tahun tersebut juga dimeriahkan dengan pengumuman kompetisi video yang diikuti delapan departemen. Departemen Engineering yang berhasil menjadi pemenang mendapatkan liburan gratis di Jogja Bay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya