SOLOPOS.COM - Para buyer mengikuti kegiatan dalam Jogja Istimewa Travel Exchange (JITEX) 2016 di The Sahid Rich Jogja Hotel sejak tanggal 4-7 April. (Foto istimewa)

Hotel di Jogja, Sahid Rich Jogja Hotel menjadi lokasi Jogja Istimewa Travel Exchange (JITEX) 2016

Harianjogja.com, SLEMAN-Rangkaian acara Jogja Istimewa Travel Exchange (JITEX) 2016 yang dilaksanakan sejak 4-7 April sukses digelar di The Sahid Rich Jogja Hotel. Acara ini diselenggrakan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD DIY.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Hadir135 buyer (pembeli) dan 90 seller (penjual) perusahaan yang terbagi dalam komposisi 60 table (meja). Kegiatan ini bertujuan mempromosikan pariwisata Jogja. Dari 90 total seller, mayoritas berasal dari Jogja. Ada pula buyer dari luar negeri.

Public Relation The Sahid Rich Jogja Hotel Gusti Irawati mengatakan, The Sahid Rich Jogja Hotel mendukung acara ini sebagai tempat penyelenggaraan rangkaian acara JITEX 2016, mulai dari acara table top di Imperial Ballroom hingga farewell party&dinner di Peony Restaurant.

“Kegiatan ini juga mendapat kerjasama yang apik, seperti dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Gunungkidul, dan para buyer sendiri,” kata dia dalam rilis, Kamis (7/4/2016).

Ia berharap sinergi antara travel agent, sarana transportasi dan pemerintah  terus diperhatikan untuk memajukan pariwisata di DIY.

Kegiatan ASPPI yang digelar di Jogja kali ini merupakan kegiatan yang pertama. Setelah acara table top di Imperial Ballroom The Sahid Rich Jogja Hotel, sore harinya para buyer dari seluruh Indonesia diajak berkunjung ke Kotagede dilanjutkan malam harinya hiburan dan makan malam.

Keeseokan paginya mereka mengikuti Fam Trip ke Goa Pindul dan Sri Gethuk dilanjutkan dengan Farewell Party JITEX 2016 pukul 18.30 WIB di Peony Restaurant The Sahid Rich Jogja Hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya