SOLOPOS.COM - Bibit tanaman (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Hotel di Jogja, Jogjakarta Plaza Hotel berlomba menanam dan merawat pohon

Harianjogja.com, SLEMAN– Green Team Jogjakarta Plaza Hotel mengadakan lomba penanaman dan perawatan pohon serta lomba kebersihan kantor untuk setiap departemen di Langensuko Park Jogjakarta Plaza Hotel, Rabu (2/3/2016). Acara ini digelar untuk meramaikan Earth Hour yang digelar rutin tiap tahun.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Ketua Green Team Jogjakarta Plaza Hotel Mochamad Ilham mengatakan, pohon yang ditanam antara lain pohon asam jawa, alpukat, dan kelengkeng pingpong. Pengumuman pemenang lomba ini akan dilakukan pada 2 Maret 2017 dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab dan kedisiplinan setiap departemen dalam merawat pohon yang telah mereka tanam.

“Tujuan diadakannya event ini adalah untuk memperkaya keanekaragaman hayati di lingkungan hotel, sekaligus penghijauan dan hasil dari pohon yang ditanam dapat digunakan untuk mensupport kebutuhan hotel,” ujar dia dalam rilisnya, Kamis (3/3/2016).

Green Team Jogjakarta Plaza Hotel telah terbentuk sejak Juli 2010. Selain perlombaan menanam dan merawat pohon, juga dilaksanakan lomba “The Greenest Department” yang dilaksanakan sepanjang bulan Maret ini.

“Penilaiannya dilihat dari proses pemilahan sampah, kebersihan, inovasi dan kedisiplinan setiap departemen dalam saving energy,” ungkap dia.

Ia berharap, dengan diadakannya lomba ini, setiap individu di Jogjakarta Plaza Hotel akan terbiasa dengan kebiasaan baik. Tujuannya, menjadikan Jogjakarta Plaza Hotel menjadi hotel yang tidak hanya mengedepankan pelayanan terhadap tamu namun juga memberikan kenyamanan dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya