SOLOPOS.COM - Ilustrasi nyamuk penyebar DBD (JIBI/dok)

Hotel di Jogja Jogjakarta Plaza Hotel diberi penyuluhan tentang lingkungan

Harianjogja.com, JOGJA-Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan infeksi yang disebabkan virus Dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Selain menyebabkan DBD, gigitan nyamuk Aedes Aegypti juga dapat menyebabkan virus Zika yang berbahaya terutama bagi janin.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Virus-virus tersebut mulai banyak ditemukan di Indonesia, dan tidak jarang menyebabkan kematian.

Hal ini mendorong Jogjakarta Plaza Hotel untuk memberikan penyuluan kepada seluruh karyawan mengenai bahaya virus tersebut. Penyuluhan tentang DBD diadakan pada hari Rabu (4/5/2016) di Andrawina Ballroom, Jogjakarta Plaza Hotel.

Acara ini diadakan dalam rangkaian acara Employee Party yang rutin dilakukan Jogjakarta Plaza Hotel setiap bulan. Pada kesempatan tersebut Jogjakarta Plaza Hotel mengundang Setyowati selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat dari Puskesmas Depok Unit III sebagai pembicara.

Setyowati menjelaskan definisi dari DBD dan virus Zika, gejala yang timbul, penyebab dan cara penanganannya, serta cara mengatasi dan menghindari penyebaran virus DBD maupun Zika.

“Dengan adanya acara sosialisasi ini, kita dapat menambah pengetahuan mengenai penyebab dan cara penanggulangan DBD dan Virus Zika itu seperti apa,” ujar Intan Nadia selaku Sales Executive Jogjakarta Plaza Hotel dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (11/5/2016).

Menurutnya acara ini sangat membantu dan berguna, mengingat virus DBD maupun Zika sangat berbahaya dan mulai masuk ke Indonesia. Ia berharap seluruh karyawan Jogjakarta Plaza Hotel mulai waspada terhadap bahaya dari kedua virus tersebut dan peduli pada kebersihan lingkungan sekitar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya