SOLOPOS.COM - Simulasi kebakaran Hotel Hyatt Regency Jogja, Senin (21/5) (IST)

Simulasi kebakaran Hotel Hyatt Regency Jogja, Senin (21/5) (IST)

SLEMAN—Asap tebal berwarna hitam membumbung dari atap Hyatt Regency Jogja pada Senin (21/5) siang.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Mula-mula hanya ada kepulan asap putih dari sebuah kamar di lantai tujuh. Petugas pemadam kebakaran internal dengan sigap memadamkan api.

Peristiwa itu merupakan bagian dari simulasi kebakaran yang rutin digelar Hyatt Regency Jogja. Kegiatan itu digelar untuk memastikan alat pemadam kebakaran dapat berjalan dengan baik dan prosedur penyelamatan berjalan lancar.

“Simulasi berjalan lancar dan petunjuk “All Clear” dipasang di semua pintu di hotel (seperti gambar) oleh semua staf semua departemen yang masuk ketika pengumuman terjadi kebakaran diberitahukan,” ujar Ayu Cornellia, Marketing Communications Manager Hyatt Regency Yogyakarta dalam keterangan pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (22/5).

General Manager Hyatt Regency Jogja, Nurcahyadhi menyatakan, simulasi dilaksanakan agar karyawan sigap dan tahu apa yang harus dilakukan sehingga dapat mengamankan para tamu ketika terjadi bencana kebakaran.

Simulasi pemadaman kebakaran ini dilakukan tiga kali dalam setahun guna memberikan pembekalan yang matang bagi karyawan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya