SOLOPOS.COM - Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel. (Instagram/royalambarrukmo)

Solopos.com, JOGJA – Sebagai kota wisata, terdapat beragam hotel mewah di Kota Jogja, tapi tidak banyak lo yang memiliki fasilitas lengkap untuk memanjakan para tamunya seperti Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Hotel bintang lima di Jogja ini memiliki desain yang cukup unik karena mengusung kesan tradisional. Meski tradisional, hotel yang juga menjadi lokasi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, pada Desember 2022 silam itu tetap tampak mewah dengan sentuhan modern di berbagai sudut bangunan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Bahkan, Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga diklaim sebagai hotel mewah pertama di Jogja.

Bukan hanya soal kemewahan, hotel bintang lima di Jogja ini didukung dengan fasilitas lengkap yang bisa dinikmati oleh seluruh tamu. Mulai dari kolam renang, lounge, ruangan fitness, playground untuk anak-anak yang super lengkap, business centre, taman yang cantik, spa, hingga pusat perbelanjaan ada di sini.

Tentunya fasilitas-fasilitas di hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta itu enggak kaleng-kaleng karena semuanya mewah dan bisa bikin para tamu betah untuk stay lebih lama di hotel satu ini.

Selain itu, seluruh fasilitas yang ada di Royal Ambarrukmo Yogyakarta tersebut bisa dinikmati secara gratis oleh para tamu yang menginap.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta dikenal juga hotel bersejarah yang ada di Kota Jogja. Hal ini dikarenakan hotel yang terletak di Jl Laksda Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Sleman tersebut terdapat sebuah bangunan berupa Pendopo Agung yang didirikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VI pada 1857.

Bahkan, bangunan ini dahulu menjadi kediaman resmi keluarga Keraton Yogyakarta dan saksi Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sejak dibangun pada 1857 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono VI, Pendopo Agung di hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta masih tampak mewah meski tidak mengalami perubahan bentuk, yakni tetap berwujud Joglo Sinom dengan ukuran 32 meter x 32,4 meter mengarah ke selatan.

Kemewahan hotel satu ini bisa kamu nikmati dengan menginap di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dengan melakuan reservasi ke laman resminya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya