SOLOPOS.COM - Sebuah mobil tertimpa pohon di Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah, Rabu (2/2/2022). - Istimewa/BPBD Sleman

Solopos.com, SLEMAN — Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Yogyakarta, Rabu (2/2/2022) siang menyebabkan kerusakan di sejumlah wilayah. Puluhan pohon dilaporkan tumbang hingga menimpa rumah dan kendaraan milik warga.

Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menyebutkan hujan dan angin kencang itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat hujan disertai angin kencang itu pohon tumbang dan menimpa rumah warga, salah satunya di Kapanewon Seyegan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Di Barak 1 RT 001/RW 014, Margoluwih, pohon menimpa dua rumah, mengakibatkan kerusakan ringan,” ujarnya.

Baca juga: Brukk! 15 Pohon di Jogja Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang

Sementara di Klinyo, Kalurahan Margoluwih, terdapat 10 pohon tumbang hingga menutup akses jalan. Di lokasi yang sama, angin kencang juga memporakporandakan atap rumah warga.

Selain menimpa rumah dan menutup akses jalan, pohon tumbang di Kalurahan Margoluwih juga menimpa jaringan listrik dan merusak kebun tanaman warga.

“Penanganan dengan pemotongan pohon tumbang, pembersihan material bangunan yang rusak dan distribusi bantuan darurat,” katanya.

Di Berbah, hujan dan angin kencang terjadi pukul 14.00 WIB. Di Kadipolo, RT 002/RW 035, Kalurahan Sendangtirto, pohon melinjo menimpa kabel listrik milik PLN hingga memutus jaringan listrik di kawasan tersebut. Di lokasi yang berdekatan, satu pohon doyo menimpa tembok pagar, teras rumah dan mobil warga.

Baca juga: Investor Moya Vidi Bakal Gugat Yusuf Mansur di PN Sleman

“Tembok pagar batako 2X3 meter, teras rumah genting pecah 80, usuk kayu dua patah dan kaca samping serta atap mobil pecah. Pemotongan pohon menggunakan peralatan dan armada TRC BPBD Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya