SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Meluapnya Kali Opak akibat hujan deras pada Selasa (21/2) malam mengakibatkan sejumlah pekarangan rumah di Dusun Sindet, Wukirsari, Imogiri terendam. Di Dusun Krapyak, Panggungharjo, Sewon, sebuah kubah masjid dilaporkan rusak tersambar petir, kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, hujan deras sejak Selasa petang hingga Rabu (22/2) dini hari tidak berpotensi menimbulkan banjir besar. Pasalnya, guyuran hujan tidak terjadi secara serempak dan merata di seluruh wilayah Bantul.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Hujannya ngeblok-ngeblok. Sementara wilayah Imogiri sudah deras sejak sore, wilayah Bantul masih gerimis,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dewanto Dwipoyono, Rabu (22/2).

Menurut dia, meski hujan deras mengakibatkan sejumlah sungai mengalami peningkatan volume, namun tidak sampai menimbulkan banjir. Luapan hanya terjadi di Kali Opak wilayah Dusun Sindet, Wukirsari, Imogiri sekitar pukul 19.30 WIB. Sejumlah pekarangan warga sempat terendam karena tepat di sekitar bendung pengatur ketinggian air sungai.

Menurut Dewanto, hujan deras pada Minggu (19/2), Senin (20/2) dan Selasa (21/2) malam lalu terbilang masih “bersahabat”. Sebab, hujan tidak disertai angin kencang sehingga tidak memicu puting beliung. “Pekan ini, juga belum ada laporan pohon tumbang,” pungkasnya.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya