SOLOPOS.COM - Petugas dan warga mengevakuasi pohon tumbang di Kalurahan Lumbungrejo, Kapanewon Tempel, Rabu (26/1/2022. (BPBD Sleman)

Solopos.com, SLEMAN — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/1/2022) siang, mengakibatkan sejumlah kerusakan terutama di Kapanewon Turi, Tempel dan Sleman. Sejumlah pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan rumah warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan, menjelaskan kejadian berlangsung pada pukul 14.15 WIB. “Di Selobonggo, Bangunkerto, Turi , satu pohon kelapa tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan,” ujarnya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Di kalurahan yang sama, dua pohon lainnya juga tumbang, satu menimpa jaringan listrik dan satu lagi menimpa rumah warga yang mengakibatkan kerusakan sedang. Lalu di Randusongo, Kalurahan Donokerto, satu pohon dilaporkan tumbang menimpa jaringan listrik.

Baca juga: Hujan Deras di Sleman, Sebabkan Pohon Tumbang dan Talud Ambrol

Kemudian di Kapanewon Tempel, di Jalan Tempel-Turi, Ngabean, Margorejo, satu pohon tumbang menutup akses jalan. Di Bibis, Lumbungrejo, tujuh pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa kabel listrik.

Di Kapanewon Sleman, satu pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa kabel listrik, tepatnya di Kepitu, Kalurahan Trimulyo. Terakhir di Jalan Pendowo Kepitu, Trimulyo, satu pohon tumbang menimpa Gedung UPT Pertanian.

Baca juga: Bupati Sleman Terpapar Covid19, Omicron?

“Penanganan dengan pemotongan pohon dan assessment dampak. Korban nihil,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya