SOLOPOS.COM - Audiensi utusan Pemerintah Hungaria. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Audiensi utusan Pemerintah Hungaria. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

KULONPROGO—Pemerintah Hungaria ingin menjalin kerja sama dengan Kulonprogo di bidang budidaya perikanan. Negara di Benua Eropa itu menawarkan transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi budidaya ikan yakni program intensifikasi aquakultur.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hal itu diungkapkan Gergely Dietz, Director South East Asia Thesyss Group Hungary, saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, di Gedung Joglo, Selasa (22/1). Ikut dalam kunjungan tersebut, Rusmin Amin, Attache/ Director Indonesia Trade Promotion Center dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest, Hungaria, bersama Pictor Barsony, Head of Aquaculture Programe Study Deberecen University, Deberecen Hungary dan Horvath Bence, President Thesys Group Hungary.

Gergely Dietz mengungkapkan Pemerintah Hungaria siap menghibahkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tenaga ahli di bidang budidaya perikanan. Untuk transfer ilmu ditunjuk Universitas Islam Indonesia Jogja. “Intensif Aquacultur merupakan program intensifikasi pembudidayaan perikanan di lingkungan yang terkendali sehingga mampu meningkatkan produksi yang tinggi dengan kualitas ekspor,” katanya.

Sutedjo berharap kerja sama ini akan berlanjut sehingga bisa menguntungkan kedua pihak. “Perlu dilakukan kajian lebih teknis dan mendalam, sehingga apa yang akan dilakukan dapat lebih tepat dan berhasil” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya