SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Hunian Tetap (Huntap) bagi korban erupsi Merapi di Desa Kepuharjo Cangkringan mulai dibangun. Huntap dibangun di atas tanah kas desa, tepatnya di Dusun Batur Kepuharjo.

Di tempat tersebut akan dibangun huntap untuk 184 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 86 KK asal Dusun Jambu, 24 KK asal Dusun Kopeng dan 74 KK asal Dusun Batur. Selain rumah, fasilitas umum juga dibangun seperti masjid, PAUD, dan balai dusun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pembangunan huntap di Dusun Batur ini diperuntukkan bagi warga Batur, Jambu dan Kopeng Kepuharjo,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutan peletakan batu pertama di Batur, Kepuharjo, Cangkringan, Rabu (4/1).

Pada akhir Desember 2011, juga telah dimulai pembangunan huntap untuk relokasi warga Dusun Pelemsari, Umbulharjo di Karangkendal, Umbulharjo. Bahkan untuk relokasi mandiri warga Pelemsari tersebut, masyarakat Pelemsari telah menyediakan lahan mandiri seluas 12.000 meter persegi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya