SOLOPOS.COM - Kasi Teritorial Korem 072 Pamungkas Letnan Kolonel Ananta Wira (kanan) secara simbolis memberikan bingkisan sembako kepada tukang becak di Markas Korem 072 Pamungkas, Selasa (7/10/2014). (Foto Humas Korem)

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 200 tukang becak di seputar Malioboro dan sekitarnya mendapat bingkisan sembako dari Korem 072 Pamungkas Jogja, Selasa (7/10/2014).

Bingkisan tersebut sebagai hadiah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-69 TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 64.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Perwira Penerangan Korem 072 Pamungkas Jogja Mayor Infantri Munasik mengatakan, pembagian 200 bungkus sembako merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI.

Sebelum pembagian sembako sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, diawali dengan upacara HUT TNI yang diikuti semua prajurit di lingkungan Korem 072 Pamungkas yang dipimpin langsung oleh Letnan Kolonel Infantri Hardian Ahmadi. Upacara tersebut juga dihadiri perwakilan TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Laut dan Polri.

Dikatakan Munasik, selain pembagian sembako, sebelumnya Korem 072 Pamungkas juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti sepeda gembira yang dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, jalan sehat, proyek biopori sebanyak 283.000 di seluruh wilayah DIY, donor darah, dan acara sinden idol yang diikuti prajurit TNI.

Munasik berharap kegiatan sosial yang dilakukan prajurit TNI, khususnya di jajaran Korem 072 Pamungkas bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kepada prajurit TNI juga makin solid.

“Seperti yang dikatakan KASAD dan Komandan Korem, TNI harus menjadi patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat,” kata Munasik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya