SOLOPOS.COM - HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFI Veteran beserta TNI serta pelajar mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan,Jl. Kusumanegara, Jogja Senin (10/11). Upacara Ziarah Nasional tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

HUT Kemerdekaan RI di Sleman dirayakan salah satunya dengan kegiatan ramah tamah dengan veteran

Harianjogja.com, SLEMAN– Bupati Sleman Sri Purnomo mengadakan ramah tamah dengan kurang lebih 200 orang Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakawuri, Angkatan 45, dan Purna Bhkati Karya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (12/8/2016). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Momentum peringatan HUT RI ke 71, kata Sri, merupakan saat yang tepat untuk memupuk kembali semangat persatuan dan rasa kebangsaan. Terlebih lagi, saat ini Bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada krisis ekonomi global yang berimbas pula pada tatanan perekonomian nasional.

“Dibutuhkan komitmen bersama untuk bekerja keras membangun bangsa dan masyarakat dalam segala bidang kehidupan,” kata Sri melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat.

Menurutnya, perjuangan keras veteran mengajarkan pada generasi penerus terkait pentingnya rasa kebangsaan dan patriotisme sebagai modal dasar kerja keras membangun bangsa.

“Rasa kebangsaan dan nasionalisme tersebut, sangat perlu ditumbuhkembangkan, terutama pada generasi muda, anak-anak dan remaja. Dengan kata lain kita perlu membudayakan rasa kebangsaan dan patriotisme pada diri setiap anak Indonesia sejak dini,” jelas Sri.

Menurutnya, tanggungjawab menanamkan rasa kebangsaan dan patriotisme tidak saja menjadi tugas pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat. Pemkab Sleman, katanya, tidak membeda-bedakan warga masyarakatnya dari asal-usul, suku, agama maupun budayanya.

“Setiap warga Sleman memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai satu kesatuan bangsa. Antar warga masyarakat harus saling menghargai dan menghormati agar tercipta kerukunan hidup dan pembauran kebangsaan,” tutup Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya