SOLOPOS.COM - Malioboro Berhias Lampion Khas China

HUT Kota Jogja akan menggunakan tema lampion

Harianjogja.com, JOGJA-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-259, Jogja akan dipenuhi penjor lampion di jalan utama selama satu bulan, yakni dari 1 sampai 31 Oktober.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Bagian Humas Setda Jogja Tri Hastono mengatakan perayaan ulang tahun kali ini sengaja dibuat berbeda untuk membangun suasana Jogja punya hajat. “Kami sudah berkoordinasi dengan perkantoran maupun stakeholder terkait untuk memasang penjor lampion,” ujarnya, Senin (28/9/2015).

Diterangkannya, bentuk penjor lampion bebas selama tertera simbol HUT Jogja berupa gunungan menyerupai slogan Segoro Amarto dan terdapat angka 259.

Ia juga mengimbau kecamatan hingga kelurahan memasang penjor lampion. Menurutnya, bentuk sengaja dibebaskan supaya tidak membebani masyarakat.

Tri menyebutkan, rangkaian HUT dimulai pada 4 Oktober dengan grebeg pasar, 5 Oktber grebeg mall, 6 Oktober kenduri Jogja, dan puncak sekaligus hari jadi pada 7 Oktober dimeriahkan dengan pawai budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya