SOLOPOS.COM - Pentas barngsari saat pembukaan gelar budaya di Kelurahan terban, Kecamatan Gondokusuman, Rabu (2/10/2013).

Harian Jogja.com, JOGJA—Warga Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja, menggelar potensi budaya dan ekonomi bertajuk Pestanya Kesenian Rakyat, di depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Sagan, Rabu (2/10/2013). Acara ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-257 Kota Jogja.

Menurut Sekretaris Umum Panitia, Y.C. Sugiyono, kegiatan tersebut merupakan even tahunan yang digelar sejak 2010. Tahun ini, pihaknya mencoba mengangkat potensi budaya dan ekonomi masyarakat

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Selain ada pentas kesenian seperti barongsai, oglek, dan wayang, kami juga mendirikan 24 stan yang menggelar aneka potensi ekonomi dan budaya warga Terban. Kami juga turut mengundang Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mengampanyekan gerakan makan ikan,” kata dia, Rabu (2/10/2013).

Selain menggelar pentas budaya dan ekonomi, panitia juga menggelar lomba antar-lingkungan se-Kelurahan Terban yang bertajuk lomba kesemarakan seperti penilaian kebersihan lingkungan.

Windarti,37, warga Sagan, mengaku senang menyaksikan kegiatan gelar potensi budaya dan perekonomian tersebut. Hal itu penting karena dewasa ini perkembangan zaman bisa meminggirkan nilai-nilai budaya tradisional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya