SOLOPOS.COM - Replika tugu Golog Gilig (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

HUT Kota Jogja untuk keperluan pawai, terdapat rekayasa jalan di sejumlah jalan protokol.

Harianjogja.com, JOGJA-Separuh Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan Margoutomo (Mangkubumi) akan ditutup untuk kendaraan selama enam jam, Rabu (7/10/2015). Penutupan ini dilakukan untuk menjamin kelancaran kegiatan Pawai Budaya Hari Ulang Tahun (HUT) Jogja ke-259.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja Wirawan Hario Yudo mengatakan penutupan sepanjang 1,5 sampai dua kilometer mulai dari pukul 18.00 sampai 24.00 WIB.

“Kami minta masyarakat maklum dan bagi yang berkendara diharapkan menghindari ruas jalan tersebut pada hari Rabu,” ujarnya dalam jumpa pers di Balaikota Jogja, Senin (5/10/2015).

Ia menyebukan, pawai dimulai dari pertigaan Jembatan Gondolayu sampai eks Kedaung dan terdapat tiga titik, yakni di garis start dan finis, serta di lahan sebelah selatan Hotel Grand Zuri.

Dijabarkannya, rekayasa lalu lintas akan diterapkan di utara Tugu Pal Putih (Jalan AM Sangaji) dan Jalan C. Simanjuntak. Kendaraan dari arah utara Jalan AM Sangaji dialihkan ke barat (Jalan Diponegoro) melewati Jalan Tentara Pelajar maupun Tentara Rakyat Mataram apabila hendak menuju selatan. Sementara, kendaraan dari utara C Simanjuntak akan diarahkan ke timur dan memutar Kridosono jika ingin menuju ke selatan.

Terkait penerapan jalur dua arah di Jalan C Simanjuntak, Yudo belum dapat memastikan karena masih melihat tingkat kepadatan arus lalu lintas.

“Kami masih berkoordinasi dengan kepolisian, apalagi kawasan tersebut sudah diatur hanya untuk satu arah,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya