SOLOPOS.COM - Karnawal HUT Kota Jogja oleh warga Kelurahan Wirobrajan (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

Karnawal HUT ke-257 Kota Jogja oleh warga Kelurahan Wirobrajan (JIBI/Harian Jogja/Eva Syahrani)

Harianjogja.com, JOGJA—Memeriahkan HUT ke-257 Kota Jogja yang akan jatuh Oktober nanti, warga Kelurahan Wirobrajan mengadakan pawai.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Mengambil titik awal di Kantor Kelurahan Wirobrajan, Minggu (15/9/2013) sore ratusan warga mengikuti pawai. Prajurit Ketandan, puluhan komunitas, perwakilan sekolah dan perwakilan dari 12 RW yang ada ikut memeriahkan acara ini.

”Ada pesan dalam acara ini, kami berharap Jogja ke depan dapat menjadi Kota yang banyak menampilkan seni budaya yang dimiliki. Seperti di Bali banyak sekali pertunjukan seni dan budaya,” ucap Budi Hermawan, Humas acara rangkaian HUT Kota Jogja Kelurahan Wirobrajan.

Melalui gelaran inilah warga ingin lebih menggugah hati Pemerintah Jogja agar semakin mengembangkan seni dan budaya. Dukungan finansial untuk mengembangan seni dan budaya pun menjadi salah satu harapan ke depan.

“Untuk penampilan seperti ini kan butuh dana juga, kami harap dukungan lebih besar. Seni budaya besar potensi menarik wisatawan,” imbuh Budi.

Lurah Wirobrajan, Herjani juga berharap melalui pertambahan usianya, ke depan Kota Jogja dapat lebih ngemong masyarakat. Pemerintah Kota umumnya dan warga Kelurahan Wirobrajan khususnya diharapkan dapat lebih bersatu sebagai kekuatan memajukan Kota Jogja ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya