SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Sepeda Onthel (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Paguyuban Pemuda Pengasih dan Ikatan Mahasiswa Kulonprogo punya cara tersendiri dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Kulonprogo. Dua organsisasi itu akan melakukan sepeda santai bertajuk “Menoreh Bersepeda”, Minggu (27/10/2013) mendatang.

Ketua Panitia Menoreh Bersepeda, Dwi Apriyanto mengatakan, event tersebut akan mengambil jarak tempuh sekitar 18 kilometer. Mengambil start dari Pengasih dan akan berakhir di objek wisata pantai Glagah dengan rute Pengasih-Gawok-Jombokan-Pantai Glagah.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Selain memeriahkan peringatan Hari Jadi Kulonprogo, acara ini untuk tujuan promosi wisata Kulonprogo supaya lebih dikenal. Dan juga mengajak masyarakat untuk menyehatkan badan dengan bersepeda,” kata Dwi, Senin (7/10/2013).

Menurutnya, tren bersepeda kini kembali menggeliat dn mulai menjadi pilihan gaya hidup dalam masyarakat. Menengok dari faktor itulah akhirnya gagasan kegiatan nggowes bareng itu muncul.

“Kebetulan kan di Jogja dan Kulonprogo ini sedang mengalami masa tren bersepeda onthel. Jadi sekalian saja kami fasilitasi untuk bersepeda bareng sekaligus mengakrabkan jalinan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya